Komisi l DPRD Gunungsitoli Temui PKL Korban Kearogansian Satpol-PP

Dibaca:
Editor: Romi Syah author photo

dailysatu.com - Dipimpin Ketua Komisi DPRD Gunungsitoli, Sumatera Utara, Saharman Harefa, Komisi l mendatangi Pasar Tradisional Beringin di Jalan Sudirman, Kecamatan Gunungsitoli, Rabu (17/6/2020).

Bukan tanpa alasan, kedatangan mereka untuk menemui Pedagang Kaki Lima (PKL) korban kearogansian Kabid Trantibum Satpol-PP Kota Gunungistoli, Medianus Zebua S.Pd, beserta anggotanya Minggu (14/6/2020).

Seorang PKL, Nur Iman Nduru, menceritakan bagaimana terjadinya tindakan kearogansian yang dilakukan Satpol-PP Kota Gunungsitoli terhadap PKL disepanjang Jalan Sudirman, Kelurahan Pasar Gunungsitoli tersebut.

Diterangkan dia, bahwa dengan menggunakan truk petugas Satpol-PP Kota Gunungsitoli datang dan langsung menendangi sembari menyita barang dagangan PKL.

"Semua barang dagangan kami diambil mereka. Bukan hanya itu, petugas juga merusak meja dan fiber penyimpanan ikan milik PKL. Kami tidak terima sikap mereka, tolong kami pak Walikota", kata Nur Iman.

Ironisnya, salah seorang petugas Satpol-PP yang tidak diketahui identitasnya sempat mendorong dengan kuat Nur Iman hingga nyaris terjatuh ke jalan.

"Bahu sebelah kiri saya terasa sakit, saya sempat melapor ke Polres Nias. Setelah saya melapor, mereka mendatangi saya dan mengintimidasi. Karena takut, terpaksa saya mencabut laporan tersebut", pungkas Nur Iman.

Disela-sela pertemuan dengan PKL, Ketua Komisi l, Saharman Harefa, menjanjikan kepada PKL akan segera menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Satpol-PP Kota Gunungsitoli. Rencananya, RDP digelar dalam Minggu ini juga.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Yunius Larosa, terlihat memberikan bantuan uang tunai kepada PKL korban kearogansian untuk berobat ke rumah sakit. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini