Kebakaran 2 Rumah Di Purbatua Dipicu Anak Bermain Mancis

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Kebakaran 2 unit rumah semi permanen yang terjadi di Dusun Mahassan, Desa Sitolu Bahal,  Kecamatan Purbatua, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), yang terjadi Rabu (03/06/2020) sekira pukul 09.00 Wib, dipicu karena anak pemilik rumah sedang bermain mancis (pemantik api).

Kapolres Taput AKBP Jonner M.H Samosir SIK, melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing, kepada wartawan menjelaskan, rumah korban yang mengalami kebakaran yaitu, Masniari boru Simamora (55) dan menantunya, Tokke Simbolon (31).

Sebelum kejadian, anak dari Tokke Simbolon, yaitu Aisyah (4) sedang asyik bermain di dalam kamar rumah. Sedangkan ibunya, Sridiana boru Sitompul, sedang mencuci pakaian di kamar mandi. Saat itu Aisyah membakar-bakar di dalam kamar menggunakan mancis.

Diduga api yang keluar dari mancis menyambar kain yang ada di kamar. Api pun lalu membesar. Saat api mulai berkobar, sang anak keluar dari kamar dan memberitahukan kepada ibunya di kamar mandi. Ibunya langsung lari dari kamar mandi sambil membawa air, namun api semakin membesar.

Karena panik, Sridiana boru Sitompul bersama anaknya berlari keluar sambil berteriak meminta tolong. Warga lalu berdatangan, namun tidak bisa berbuat banyak karena api sudah berkobar melahap rumah mereka.

Sekitar 45 menit kemudian, mobil Damkar Pemkab Taput tiba untuk memadamkan api,  namun rumah dan isinya sudah terlanjur rata dengan tanah.

Saat kejadian kebakaran, korban Masniari boru Simamora sedang bekerja di kebun. Rumahnya ikut terbakar karena berdekatan dengan rumah yang ditempati putrinya, Sridiana boru Sitompul dan menantunya.

"Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir Rp 100 juta," ujar Aiptu Baringbing.

Saat ini pihak Polsek Pahae Jae sudah mengamankan TKP dan memeriksa saksi-saksi atas peristiwa tersebut. (ds/Bisnur Sitompul)
Share:
Komentar

Berita Terkini