Ini Penjelasan Kadisos Labura Tentang Perubahan Data DTKS

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Beberapa hari yang lalu, DPRD Kab. Labura sempat meminta Pemkab untuk memperbaharui data penerima bantuan dari kemensos, atau yang lebih dikenal dengan DTKS.

Menyikapi hal itu, Jhon Ferry pun angkat bicara kepada awak media, tentang mekanisme  pembaharuan DTKS pada, Selasa (09/06/2020) di Kantor Camat Kualuh Hilir.

"Yang bertugas untuk mendata dan mengusulkan warga KPM, itu adalah kepala dusun dan kepala lingkungan, untuk selanjutnya dimusyawarahkan pada tingkat dusun dan desa, lalu diberikan kepada kepala desa ataupun lurah. Operator SIKS - NG yang ada pada setiap desa lalu menginput data usulan tersebut, agar bisa diserahkan ke operator yang ada di Kabupaten," ucapnya.

Setelah data tersebut diverifikasi, dinas sosial lalu memberikannya kepada Kementerian Sosial. Tahap akhir data adalah hasil verifikasi dan validasi dari kementerian sosial.

Lanjut Jhon ferry lagi, sesuai dengan permintaan legislatif, pemerintah Kabupaten diharapkan untuk melakukan perbaikan data, sehingga proses perbaikan data saat ini sedang berlangsung disetiap desa dan kelurahan yang ada di labura. Perubahan data bisa dilakukan Setiap enam bulan sekali, yaitu pada bulan juni dan bulan Desember.(Bima)
Share:
Komentar

Berita Terkini