Ini Dia Alasan Website PPDB Tak Bisa Diakses

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Medan, Muslim Harahap, menyebut tidak bisa diaksesnya website PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) karena ada perpindahan server.

"Awalnya website untuk PPDB digabung dengan server keseluruhan milik Pemko Meda. Rupanya ketika diakses menimbulkan masalah, ada gangguan di keuangan, akhirhya diputuskan server PPDB dipisahkan, dibuat khusus, " ujar Muslim, Senin (22/6).

Muslim, mengaku proses perpindahan server untuk PPDB dijadwalkan selesai sore ini. "Kita cek udah bisa diakses websitenya, cuma yang bisa akses itu yang sudah pernah daftar dan punya akun. Kita targetkan selesai malam ini semua," jelasnya.

Seperti diberitakan, mulai hari ini, 22 Juni sampai 4 Juli 2020 adalah waktu pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMP Negeri se Kota Medan. Pendaftaran sendiri dilakukan secara online melalui www.ppdb.pemkomedan.go.id

Sayangnya, website tersebut tidak dapat diakses. Hal ini sangat disayangkan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Sudari.

Sudari menyebut, beberapa waktu lalu Komisi II telah melakukan rapat bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Medan terkait agenda pelaksanaan PPDB.

"Kemarin waktu RDP (Rapat Dengar Pendapat) mereka (Disdik) bilang sudah ready. Tapi sampai hari ini kenyataannya server PPDB tidak dapat diakses," imbuhnya.

Sudari meminta Disdik Medan untuk harus siap dalam menjalankan proses PPDB secara online. Jika tidak, maka masyarakat yang akan dirugikan.

"Jangan lagi membuat masyarakat panik dengan tidak bisanya server PPDB diakses. Hal ini akan kita pertanyakan lagi ke Disdik Medan," bebernya. (ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini