Hasil Swab Klaster Pasar Raya Kota Solok Semua Negatif

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Berkat kerja keras Surveylans Dinas Kesehatan Kota Solok, dalam memetus mata rantai Covid-19. Kabar gembira di sampaikan Tim Gugus Tugas Kota Solok.

Sebelumnya, Selasa (23/6/2020) Gugus Tugas melalui Dinas Kesehatan telah melakukan pengambilan sampel swab sebanyak 69 di Pasar Raya Solok sebagai rangkaian upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasar Raya Solok pasca terkonfirmasi positif covid salah seorang pedagang.

Hari ini, Jumat (26/6/2020) telah keluar hasilnya dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, hasilnya negatif.

Surveylans Dinas Kesehatan Kota Solok mengatakan bahwa, hasil swab negatif yang di peroleh tersebut adalah bukti bahwa protokol kesehatan dijalankan dengan baik oleh siapapun termasuk pasien, sangat terbuka kemunkinan untuk sembuh dan terhindar dari wabah virus corona.

Selain itu, terdapat penambahan PPT baru 9 orang. Dengan demikian total akumulasi PPT sampai hari ini adalah 1.948 orang, yang telah selesai pemantauan sebanyak 1.830 orang, dan yang sedang dalam Pemantauan sebanyak 118 orang.

Sedangkan hari ini tidak ada penambahan ODP, Total Akumulasi ODP di Kota Solok adalah 147 orang, yang telah selesai pemantauan sebanyak 142 orang, dan ODP yang sedang dalam pemantauan sebanyak 5 orang.

Jumlah akumulasi PDP sebanyak 7 Orang, dan dinyatakan Negatif Covid-19 setelah dilakukan test PCR Swab.

Total akumulasi kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Solok menjadi 4 orang dan 1 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang diisolasi di BPP Padang. Akumulasi sampai hari ini tercatat jumlah penambahan OTG sebanyak 47 orang. (Yon)
Share:
Komentar

Berita Terkini