Hadiri Kegiatan KB KES di Pustu Desa Binaan, Koramil 03 Parongil Kodim 0206 Dairi Tingkatkan Sektor Kesehatan

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Tentara telah banyak membantu Program Pemerintah, baik itu pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Salah satu Program yang sangat besar peran para tentara terutama Angkatan Darat melalui  Babinsa tersebut adalah Program Kesehatan, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) disamping program Pertanian dan kelestarian Lingkungan.

Manunggal TNI KB Kesehatan telah menjadi agenda Nasional, yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun. Pencanangan dilaksanakan mulai dari level Pusat atau Markas Besar (Mabes) TNI, Korem, Kodim dan sampai pada Pencanangan pada wilayah Koramil di seluruh Indonesia.
Dalam rangka mewujudkan Peran TNI dengan Keluarga Berencana Kesehatan (KB KES) Wujudkan Keluarga Sejahtera, Komandan Koramil (Dan Ramil) 03 parongil kapten INF Tumbur Aritonang yang diwakili oleh Sertu supriady  menghadiri kegiatan KB Kes di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Sopo Butar, Kec Siempat Nempu Hilir, Kab. Dairi.

“Kita sangat apresiasi apa yang dilakukan oleh masyarakat khususnya dari Dinas Kesehatan  bersama TNI dalam kegiatan KB Kes ini,”kata Sertu supriady.

Menurutnya, selama ini peran dari TNI untuk Program KB Kes ini sangat membantu pemerintah dalam membina masyarakat khususnya para Ibu Rumah Tangga dalam melakukan penyuluhan dan pergerakan KB Kes di wilayah ini, TNI tentunya terus mendukung Program KB Kes ini sebagaimana Program  dari Pusat atau Markas Besar (Mabes) TNI, Korem, Kodim dan sampai pada Pencanangan pada wilayah Koramil di seluruh Indonesia.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini