Gara-gara Kutipan Bongkar Muat, Purnama Habisi Jamaludin

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com -  Jamaludin Bangun (38), warga Desa Cinta Dame, Kecamatan Patumbak, tewas ditikam rekannya sendiri, Purnama Barus (45), warga Jalan Argadusema, Kecamatan Delitua Timur, Rabu (24/6/2020) malam.

Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu I Ginting ketika dikonfirmasi wartawan melqlui selular mengatakan, peristiwa penikaman hingga berujung kematian itu dilatarbelakangai pengutipan uang bongkar muat, di Kawsan Pasar Delitua, Jalan Stasiun, Kecamatan Delitua. "Gara-gara perselisihan pengutipan uang. Keduanya merasa tidak senang," katanya melalui seluler, Kamis (25/6).

Karena emosi, tersangka mengambil pisau kemudian menusukan dada kiri korban. "Sempat adu mulut, ribut-ribut," terangnya.

Melihat korban bersimbah darah, beberapa warga langsung mengevakuasi ke Rumah Sakit Umum Sembiring. Namun, saat mendapatkan perawatan medis, nyawa Jamaludin tidak tertolong.

Personil Unit Reskrim Polsek Delitua yang menerima informasi, langsung melakukan penyelidikan. Tidak perlu waktu lama, Polisi berhasil menangkap tersangkanya.

"Iya pelakunya satu orang sudah ditangkap," ucap Ginting.

Sambung dia, setelah mendapatkan pengaduan dari salah satu keluarga korban, pihaknya langsung mengecek keberadaan korban di Rumah Sakit Umum Sembiring. "Benar, setelah kita cek korbannya sudah meninggal dunia dengan luka tusuk di bagian dada sebelah kiri," kata dia.

Selanjutnya, petugas melakukan cek dan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di Pajak Delitua Jalan Stasiun Kecamatan Delitua. "Kita mintai keterangan dari saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti untuk mengejar tersangka," ungkap Ginting.

Tak perlu waktu lama hanya hitungan 2 jam, polisi berhasil menangkap tersangka. " Kita tangkap tak jauh dari kediamannya. Saat ini pelaku sudah diboyong ke Polsek untuk menjalani pemeriksaan," kata dia.(ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini