Ebenezer Simamora, Putra Humbahas Yang Intelektual, Muda, Energik dan Hebat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
Teks foto : Ebenezer Simamora, SE, Ak, CA, BKP, SH, MH
dailysatu.com - Ebenezer Simamora, SE, Ak, CA, BKP, SH, MH, adalah anak Guru dan Petani dari salah satu Desa di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Dirinya menempuh pendidikan SD, SMP dan SMA di Doloksanggul, lalu ia melanjutkan kuliah di Universitas Sumatera Utara.

Selama mengemban pendidikan, Ebenezer Simamora telah banyak menerima berbagai prestasi yang diraih mulai SD sampai SMA. Salah satunya, menerima piagam penghargaan dari Bupati untuk lomba Ilmuan TKT SMTA Kabupaten Tapanuli Utara pada tahun 1991.

Saat ini, dirinya aktif sebagai Konsultan Pajak dan Akuntan yang memiliki kantor di Jakarta dan Medan.

Ebenezer Simamora dikenal sebagai pribadi yang sedikit bicara banyak bekerja, ramah, mudah senyum, rendah hati, komitmen, intelektual muda, milenial dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Selain itu, ia aktif mengajar sebagai Dosen di salah satu Kampus di Medan, Sumatera Utara.

Disela-sela kesibukannya sebagai Konsultan Pajak, Akuntan dan Dosen, ia juga aktif dalam kegiatan Organisasi Profesi dan Sosial.

Dalam Profesi, ia pernah pengurus Apindo Medan dan saat ini dipercaya sebagai Sekretaris Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Cabang Medan.

Pada kegiatan Sosial, jiwa sosial beliau sudah kelihatan dari masa muda dan telah memberikan perhatian yang besar di Kabupaten Humbang Hasundutan, salah satunya sebagai Ketua Umum Forum Peduli Kabupaten Humbang Hasundutan (Fodul Humbahas) mulai tahun 2003.

Dimasa mudanya, Ebenezer juga sudah ikut dalam kegiatan pemekaran Kabupaten Humbang Hasundutan. Beliau sangat  perhatian kepada Naposo (muda-mudi). Beberapa kegiatan yang pernah dilakukan adalah Try Out buat kelas 3 SLTA dan Seminar Narkoba-Say No To Drug di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Demikian juga berbagai kegiatan di Gereja, salah satunya sebagai Pengurus Majelis Pusat. Saat pulang ke Bona Pasogit, secara diam-diam selalu berkunjung ke Kecamatan, Desa, Gereja sambil memberikan tali kasih. Dirinya sangat hormat kepada Guru, Petani, Lansia dan yang lebih tua. Dan juga tetap perhatian ke sesama alumni.

Ia juga memberikan perhatian yang besar terhadap perkumpulan marga, diantaranya sebagai Sekretaris Forum Komunikasi Toga Simamora (FKTS) Medan, yang terdiri dari Marga Purba, Manalu, Debataraja, Girsang, Rambe, Siboro,Tarigan.

Tak hanya itu, beliau juga dipercaya sebagai Penasehat Naposo Generasi Muda Pomparan Simamora Debataraja (GMPSD), Ketua Umum Pomparan Simamora Debataraja (PSD) Kota Medan Sekitarnya, hingga Ketua Umum Panitia Pembangunan Tugu Simamora Debataraja Indonesia-Dunia, dan masih banyak lagi kegiatan dan prestasinya.

Dengan keahlian dan pengalaman yang sudah teruji selama ini, kiranya ia dapat terpanggil untuk mengabdi dalam memajukan Kampung halamannya, Kabupaten Humbang Hasundutan.(ds/carlos)
Share:
Komentar

Berita Terkini