DLH Labuhanbatu Bersama Lurah Bakaran Batu Gotong Royong Atasi Sampah

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu bergandeng tangan dengan Kelurahan Bakaran Batu, guna melaksanakan gotorong royong membersihkan timbunan sampah liar di Jalan Parapat Aek Tapa A, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Sabtu (13/6/2020).

Hal tersebut di sampaikan Kepala Bidang Pengolahan Sampah dan Limbah B3 Supardi Sitohang SE, saat disambangi di ruang kerjanya jln Asrol Adam Kecamatan Rantau Selatan, Selasa (16/6/2020).

Hal tersebut juga di benarkan Lurah Bakaran Batu Ardi Junaidi Dalimunthe, ST, ya benar pada hari Sabtu lalu kita melakukan gotong royong untuk membersihkan tumpukan sampah yang ada di sepanjang jalan Parapat Aek Tapa A, dengan harapan kedepannya masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.disini juga kita pasang sepanduk larangan buang sampah sembarangan.

Di kesempatan itu, Ardi mengucapkan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu yang sangat mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Kabid Pengelolaan Sampah dan limbah B3 Supardi Sitohang,SE menyampaikan bahwa dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), mendapat pesan WhatsApp dari Lurah untuk memfasilitasi alat pengangkutan sampah (truck sampah) untuk mengangkut sampah yang telah dikumpulkan dengan bergotong royong.

"Terus terang kami sangat senang mendapat informasi seperti ini dan dengan senang hati kita mendatangkan dua Unit Truk sampah ke jalan Parapat Aek Tapa A," jelas Supardi Sitohang.

Supardi berharap kiranya pemerintahan Kecamatan, Kelurahan / Desa yang lain dapat melakukan kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan masing-masing, dan kami dari DLH siap memfasilitasi angkutan sampah karena kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama.

Dengan membudayakan gotong royong yang melibatkan masyarakat sekitarnya, maka seberat apapun pekerjaan yang kita kerjakan akan menjadi ringan apa bila dikerjakan dengan bersama – sama, dan dirinya yakin masyarakat tidak akan membuang sampah sembarangan apabila masyarakat juga merasa kalau kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

Turut mengikuti gotong royong ini, Lurah Bakaran Batu Ardi Junaidi Dalimunthe,ST, Kabid Pengelolaan Sampah dan B3 Supardi Sitohang,SE, Kasi Penanganan Sampah Yulia Rofa Siregar, SH, Lurah Bina Raga Amir Rahman, SH, Para Kepling Padat Karya Kamil Safa Z, Kepling Aek Tapa A Anwar Ritonga, Kepling Perumahan Sempurna Guntur Daulay, dan masyarakat setempat. (ds/Aji)
Share:
Komentar

Berita Terkini