Data Penangkaran Sarang Walet Dipertanyakan, Bapenda Minta Surat Resmi Dari Sekda

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
Teks foto :  N. Manalu, ST aktifis anti korupsi Labuhanbatu
dailysatu.com -Terkait pemberitaan tentang data penangkaran sarang burung walet di Kabupaten Lbuhanbatu, Sumatera Utara khususnya di Kecamatan Panai hulu, Panai Tengah dan Panai Hilir menjadi pertanyaan besar.

Pihak Bapenda meminta wartawan dailysatu.com surati sekda mengenai transparansi data penangkaran sarang walet .

"Bapak buat dulu surat konfirmasi resmi tentang data penangkaran sarang burung walet dan surat itu ditujukan kepada Sekda," ucap Komaruddin Kabid Pengendalian Evaluasi dan pendapatan daerah, Rabu (17/06/20) sekira pukul 10:30 wib diruang kerjanya menirukan bahasa Tomi selaku kepala badan pendapatan daerah (Bapenda) kabupaten labuhanbatu yang disampaikan kepadanya lewat pesan whatsApp.
Lebih lanjut dikatakannya, setelah surat konfirmasi tentang jumlah usaha penangkaran sarang burung walet yang ditujukan kepada Sekda, kemudian sekda menurunkan surat itu kepada Bapenda, baru kita bisa jawab jumlah datanya.

Pasalnya, pihak Badan Pendapata Daerah (Bapenda) Kabupaten Labuhanbatu seperti pemberitaan sebelumya sudah melakukan sosialisasi pendataan usaha penangkaran sarang burung walet di kecamatan tersebut. Namun, pihak Bapenda belum bisa memberikan data berapa pengusaha penangkaran sarang burung walet di tiga kecamatan itu.

Terpisah, N. Manalu, ST aktifis anti korupsi saat di temui dailysatu.com saat dimintai tanggapannya mengenai tidak keterbukaan Bapenda dalam hal Data penangkaran sarang walet di Labuhanbatu.

"Baiknya Bapenda lebih terbuka mengenai Data Pengusahan penangkaran burung walet, agar tidak ada kecurigaan nengatip kepada Bapenda" jelas Manalu .

Manalu juga menambahkan, menurutnya PAD Labuhanbatu batu yang saat ini menurun, sebagaimana seperti yang Minggu lalu disampaikan di Paripurna DPRD Labuhanbatu .

Manalu semangkin curiga, atas tidak keterbukaan pihak Bapenda .

"Baiknya penegak hukum maupun lembaga terkait mengenai peningkatan PAD tinjau ulang kinerja Kaban Bapenda " tegas Manalu .

Sementara itu, dalam pemberitaan sebelumnya Bapenda telah melakukan sosialisasi usaha penangkaran sarang burung walet di kecamatan Panai Hulu, Panai Tengah dan Panai Hilir.(ds/Zulharahap)
Share:
Komentar

Berita Terkini