Ciptakan Hidup Bersih, Koramil 03 Kodim 0206 Parongil Bersama Aparat Desa Sosorlontung Galakkan Jumat Bersih

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Perangkat Desa dan seluruh elemen masyarakat  melaksanakan gerakan Jumat bersih. Kegiatan itu diprakarsai oleh Kepala Desa Sosor Lontung Babak Manullang dan Babinsa Koramil 03 Parongil Sertu Ganda Carles Naibaho

Kegiatan itu bertujuan untuk mewujudkan desa  menjadi Desa yang bersih dan indah, Jumat (27/6/2020).

"Sasaran dari kegiatan jumat bersih ini adalah pertama selokan, parit-parit, rumah ibadah dan disekitar balai Desa  ujar Kepala Desa sosorlontung," ucap Kades.

Kegiatan jumat bersih itu merupakan rangsangan yang diberikan oleh Kepala Desa dan Babinsa, kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat.

"Kegiatan ini rutin kita lakukan tiap Jumat, agar warga sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," katanya.

Sementara itu Babinsa Sertu Ganda Carles Naibaho berharap, kegiatan kebersihan itu harus terus dilestarikan, ia berharap tidak ada warga yang membuang sampah sembarangan jika kita ingin lingkungan kita bersih, sehat dan indah dipandang mata.

“Kami juga berharap peran aktif masyarakat dalam bergotong royong untuk membersihkan lingkungannya, yang akan berdampak pada lingkungan kita sendiri. Dengan adanya kegiatan ini tentu mengingatkan kita betapa pentingnya menjaga dan mencintai lingkungan," (ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini