Bupati Dairi Salurkan Bantuan Sembako Pemprovsu ke 103 KK di Desa Tanjung Beringin I

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Setelah memantau dan menyalurkan bantuan sosial sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Kecamatan Silahisabungan.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu kembali menyalurkan bantuan sosial sembako tersebut kepada warga yang terdampak akibat covid-19 di Desa Tanjung Beringin I, Kecamatan Sumbul pada, Rabu (3/6/2020). Penyerahan bantuan sosial sembako tersebut dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Tanjung Beringin I.

Dalam arahannya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan kondisi covid-19 yang sedang dihadapi saat ini merupakan kondisi yang sangat menyulitkan bagi kita semua dimana masyarakat yang terdampak akibat covid-19 mulai kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.
Oleh karen itu, Pemerintah Pusat bekerja dengan ekstra bersama dengan Pemerintah Daerah untuk menangani kesulitan masyarakat tersebut karena keselamatan masyarakat adalah hal yang paling utama.

“Oleh karena itu, Saya sangat begembira bisa bertemu dengan bapak/ibu di situasi pandemi covid-19 ini tetap dalam keadaan sehat karena keselamatan itu adalah hal utama yang kami upayakan,” ujar Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Saat ini dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bahwa Kabupaten Dairi belum termasuk dalam wilayah zona hijau, karena Kabupaten Dairi masih terdapat indikasi ODP dan PDP di beberapa daerah sehingga Kabupaten Dairi belum dapat menerapkan New Normal (keadaan normal yang baru) seperti yang telah diterapkan di beberapa daerah di Indonesia sesuai dengan keputusan dari Pemerintah Pusat.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan karena beratnya masalah yang dihadapi terkait dengan pandemi covid-19 ini, maka tidak ada satu orang pun yang dapat mengambil keputusan tanpa melakukan koordinasi berjenjang hingga ke Pemerintah Pusat.
“Jangan mengambil tindakan sepihak, jadi mohon bersabar, lebih baik kita menunggu sampai kita betul-betul mantap maka secara perlahan seluruh aktifitas kita akan kembali normal seperti biasa,” terang Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Untuk bantuan sembako yang akan disalurkan saat ini, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan bantuan akan diprioritaskan kepada warga yang tidak terdata sebagai  penerima jenis bantuan sosial BST atau BLT. 

“Bantuan sosial dalam bentuk sembako dari Provinsi Sumatera Utara ini diperuntukkan bagi bapak dan ibu yang hadir saat ini dan tetunya telah melalui proses pendataan oleh Kepala Desa,” ucap Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Dalam isi bantuan sosial sembako tersebut dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yakni beras 10 kg, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 20 bungkus mie instan.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan jika nantinya warga penerima bantuan sosial sembako menerima sembako tersebut tidak sesuai dengan apa yang diutarakan diatas, agar melaporkan kepada kepala desa atau camat.

“Jika ada yang kurang pas jumlah bantuan yang bapak/ibu terima, silahkan sampaikan kepada Kepala Desa ataupun Camat agar disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Dairi dan Pemerintah Kabupaten Dairi akan menindaklanjutinya ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,” ujar Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Usai menerima bantuan sembako yang diserahkan oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, salah satu perwakilan warga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi karena telah memperhatikan para masyarakatnya yang ada di desa dengan menyerahkan bantuan tersebut. Warga tersebut mengatakan bantuan yang telah diterima akan sangat bermanfaat bagi mereka di tengah pandemi covid-19 yang membuat warga sudah mulai kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati Dairi, semoga sehat selalu dalam memimpin Kabupaten Dairi,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Dairi Halvensius Tondang yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu karena telah hadir langsung di Desa Tanjung Beringin I untuk menyerahkan bantuan sosial sembako kepada warga yang terdampak akibat pandemi covid-19.

“Sebagai Pimpinan DPRD Dairi, Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Dairi karena sangat tanggap dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Dairi dan dengan cepat menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19,” ucap Beliau.

Sementara itu, Camat Sumbul Roy Sinaga dalam laporannya mengatakan untuk Desa Tanjung Beringin I jumlah warga yang telah terdata sebagai penerima bantuan sosial sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terdapat sebanyak 103 KK. Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Danramil 01/Sumbul Kapt. Arm. L. Situmorang, perwakilan dari Polres Dairi, Kepala Desa Tanjung Beringin I Ojahan Girsang. Selain itu, Pimpinan OPD Kabupaten Dairi turut hadir yakni Kepala BPBD Kabupaten Dairi Sahala Tua Manik, Kepala Satpol PP Kabupaten Dairi Eddy Banurea, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Dairi Dapot Tamba serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Dairi Fatimah Boang Manalu.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini