BLT - DD Parsihotangan Tahap II di Bagikan Kepada 45 KK

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
Teks foto : Kades Parsihotangan, Perangkat Desa, Forkopimka Kecamatan Manduamas dan warga  penerima BLT-DD tahap ke II
dailysatu.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Parsihotangan bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II  Tahun Anggaran 2020 di laksanakan di SDN 158495 Parsihotangan, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Jumat  (19/06/2020)  pukul 08.30 Wib.

Keluarga Penerima BLT-DD ini berjumlah 45 KK yang merupakan warga terdampak COVID-19. Data KK penerima  tahap ke II  ini   tidak ada perubahan. 
Dalam kesempatan itu hadir Ketua BPD Parsihotangan, Riswan Siringo-ringo, Kepala Desa Parsihotangan, Ratna Depi Silitonga, mewakili Camat Manduamas Kasi Kesmas H. Simatupang, mewakili Kapolsek Manduamas Bhabinkamtibmas Bripka L.Tampubolon, mewakili Danramil 01 Barus Babinsa Kecamatan Manduamas Kopda J.F.Siregar, Pendamping Desa Pemberdayaan Mesti Sartika Sitanggang, Pendamping Lokal Desa (PLD) Nur Afni Sihombing,Sekdes Parsihotangan, Sarimukdin Sihotang, Bendahara Desa Parsihotangan, Sechiel Simamora,para Kaur Desa Parsihotangan dan masyarakat penerima BLT-DD tahap ke II.

Kepala Desa Parsihotangan, Ratna Depi Silitonga dalam sambutannya mengatakan, jumlah penerima BLT-DD dalam tahap ke II ini tidak ada perubahan.

“Kita berharap agar bantuan yang akan  diterima warga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna mencukupi kebutuhan pokok selama Pandemi COVID-19. Penerima BLT- DD pada tahap ke II hari ini tetap menerima uang tunai sebesar Rp.600.000 (enam ratus ribu rupiah) merupakan penerima bantuan diluar penerima  PKH,BPNT maupun BST. Dan ini merupaka penerima BLT-DD tahap pertama,”kata Ratna Depi.
Kades selalu  menghimbau agar seluruh warga Desa Parsihotangan menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggal, membiasakan cuci tangan dan bila berpergian wajib menggunakan masker.

Ratna Depi Silitonga juga menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan,Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang penuh dengan rasa tanggung jawab mendampingi kami mulai dari pembagian BLT-DD dari tahap I dan II sampai pembagian paket sembako Dana Desa, sehingga berjalan aman,tertib dan lancar.

Untuk itu kita berharap hindari kerumunan dan taati protokol Pemerintah dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai  COVID-19 khusunya warga Desa Parsihotangan.

Dalam pembagian BLT-DD tahap II  ini diterapkan standar protokol kepada penerima BLT-DD untuk wajib menggunakan masker.(ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini