BLT Dana Desa Saragih Timur Tahap II Terealisasi, Camat Manduamas Pantau Langsung Pembagiannya

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
Teks foto : PJ Kades Saragih Timur, M. Taher, Camat Manduamas,Sahala Sihotang, SH.MAP, Kanit Bimmas, Aiptu Samwidi Ambardi, Babinsa Sertu Jasman Pohan, PDP Alfansyuri Hasibuan dan penerima BLT DD tahap ke II
dailysatu.com - Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT DD) merupakan program Pemerintah Pusat dalam membantu masyarakat desa yang  terdampak Covid-19, yang merupakan jaringan pengaman  sosial bentuk bantuan tunai.

Pada, Senin (22/6/2020) pukul 11.00 WIB Camat Manduamas Sahala Sihotang, SH.MAP menghadiri dan memantau langsung penyaluran dana BLT DD kepada warga akibat dampak pandemic Covid-19 bertempat di Sekolah PAUD Mangga Dusun I Desa Saragih Timur, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.
Terlihat hadir dalam pembagian BLT DD tersebut, Camat Manduamas, Sahala Sihotang,SH.MAP, Kasi Kesmas H.Simatupang, BPD Saragih Timur Halasan Harianja, PJ Kades Saragih Timur, M.Taher Siregar, Mewakili Kapolsek Manduamas,Kanit Bimmas Aiptu Samwidi Ambardi,  Mewakili Danramil 01 Barus Babinsa wilayah Kecamatan Manduamas, Sertu Jasman Pohan, Kopda Ruswandi,Kopda JF.Siregar, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Alfansyuri Hasibuan, Sekdes, Para Kaur, para kadus dan earga penerima BLT Dana Desa tahap ke II.

Dalam kesempatan itu Camat Manduamas Sahala Sihotang, SH.MAP menyampaikan, Desa Saragih Timur ini merupakan desa ke tiga yang kita pantau dalam penyaluran BLT Dana Desa untuk memastikan langsung tersalur dengan tertib dan lancar.

Sahala Sihotang mengatakan, kehadirannya pihaknya tidak lain dan tidak bukan adalah mengenai intruksi Bupati Tapanuli Tengah sampai ke tingkat desa terkait dengan penyaluran BLT Dana Desa, supaya bisa optimal.
Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah COVID-19, yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu masyarakat.

Semoga, bantuan ini dapat berguna bagi masyarakat dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari terlebih dipergunakan untuk keperluan kesehatan.

“Kami berharap penerima bantuan dapat menggunakannya untuk membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin,”kata Camat Manduamas Sahala Sihotang, SH.MAP.

Disambungnya lagi, kita harus selalu menjaga kesehatan,menerapkan protokol kesehatan,rajin cuci tangan, selalu pakai masker dan jaga jarak guna memutus penyebaran Covid – 19. Kiranya pandemi Corona ini segera berakhir, sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal seperti sediakala.

Diakhir menyampaikan kata sambutannya, Camat Manduamas Sahala Sihotang SH.MAP mengatakan, disetiap pelaksanaan kunjungan kerja untuk memantau  pembagian BLT Dana Desa di manapun berada diseluruh desa  Kecamatan Manduamas, selalu mengingatkan kepada warga yang menerima BLT DD agar selalu mengikuti protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Pj Kades saragih Timur M.Taher Siregar menyebutkan, pembagian BLT DD pada hari ini merupakan pembagian BLT DD tahap ke II.

"Besaran BLT Dana Desa  tahap II ini sama dengan jumlah yang diterima pada tahap I dengan uang tunai sebesar Rp.600.000 (enam ratus ribu rupiah)per Kepala Keluarga. Jumlah penerima dana bantuan sebanyak 99 KK,”ucapnya.

PJ Kades Saragih Timur menambahkan, warga Penerima BLT DD merupakan keluarga miskin dan diluar PKH, BPNT dan BST dan mendatangani  surat pernyataan diatas materai  yang merupakan syarat yang berhak penerima BLT DD tersebut.

Perlu kita ketahui bahwa BLT Dana Desa ini digulirkan Pemerintah Pusat, untuk menjaga ketahanan pangan di dalam keluarga kita untuk menjaga situasi nasional bila virus Corona ini berkepanjangan.

M.Taher Siregar  mengucapkan terimakasih kepada  pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang penuh tanggung jawab mendampingi kami dalam kegiatan ini, dan diharapkan nantinya penyaluran BLT-DD ini  berjalan dengan lancar. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini