Berkat Pengembangan, Polres Tapteng Berhasil Amankan Tersangka Bandar Sabu.

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Satnarkoba Polres Tapteng berhasil melakukan penangkapan tersangka berinisial B (25) dari Jalan Gambolo,Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga dan dengan mengetahui narkotika jenis sabu yang didapat oleh tersangka B berasal dari GTFN.

Menurut Keterangan Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH.SIK.MH melalui Paur Humas Polres Tapteng, Ipda JS. Sinurat dalam press rilisnya mengatakan, Satnarkoba Polres Tapteng melakukan pengembangan dan mencari laki-laki berinisial GTFN (25) warga Jalan Sudirman Komplek Parombunan, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Kemudian di Jalan Merpati, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Sambas, Personil Polres Tapteng menangkap laki-laki berinisial GTFN.  Lalu kemudian dilakukan penggeledahan badan terhadap GTFN namun tidak ditemukan apa-apa.

Penangkapan tersangka GTFN dilakukan pada hari, Senin (08/06/2020) pukul 21.00 WIB.
Personil memeriksa sebungkus rokok milik GTFN yang terletak diatas meja. Didalam bungkusan  rokok milik GTFN ada ditemukan satu bungkus narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastic bening.

Tersangka GTFN mengakui bahwa, kotak rokok yang didalamnya ada sebungkus narkotika jenis sabu merupakan miliknya.

GTFN juga mengakui bahwa dirinya juga telah memberikan narkotika jenis sabu kepada laki-laki berinisial B yang sudah di tangkap. Kemudian petugas menyita barang bukti dan mengamankan tersangka  GTFN ke Mapolres Tapteng untuk proses selanjutnya.

Barang bukti yang berhasil disita Personil Polres Tapteng, 1 (satu) bungkus rokok sampoerna , 1 (satu) bungkus narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening dengan berat bruto 0,7 gram, 1 (satu)  unit HP merek Samsung Warna Gold.

Tersangka terjerat pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang tindak pidana Narkotika dengan ancaman minimal kurungan penjara 4 tahun dan paling lama 12 tahun.(ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini