Belum Setahun Dikerjakan Taman di Medan Banyak Yang Kupak Kapik

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Baru saja beberapa bulan dikerjakan proyek perawatan dan penataan taman di Kota Medan, yang dikerjakan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, sudah terlihat kupak kapik alias rusak.

Seperti halnya Taman di Jalan Gatot Subroto dan Taman Beringi di Jalan Sudirman Medan, serta sejumlah taman lainnya sudah terlihat seperti tak terawat.

Informasi diperoleh wartawan, Rabu,  (24/6) nilai proyek Penataan Taman Kota ini masuk dqlqm APBD 2019, tergabung dalam Proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) srnilai Rp1,5 Miliar yang dipecah dalam delapan paket pengerjaan.

Anehnya kualitas proyek ini amburadul, terbukti belum setahun dikerjakan sudah pada rusak alias hancur.

Tidak hanya itu, persoalan lainnya yang dihimpun wartawan, adanya dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI pada tahun 2018, APBD 2017, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan, telah membayarkan proyek pengerjaan taman dan P3K  di tiga taman secara terpisah yamg seharusnya dibayar secara melekat. Nilai anggaran tersebut berjumlah Rp 2,6 M. Dan anggaran tersebut dipecah untuk pembayaran perawatan di 3 taman dan pembayaran P3K. Dari jumlah anggaran tersebut, untuk pembayaran P3K berjumlah Rp 1,25 M.

Adapun tiga taman yang dikaksud ialaha taman Kebun Bunga, Lapangan Hoki dan lapangan tenis.

Kadis Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan M Husni SE, dikonfirmasi melalui pesan simgkat whatssap, smpai berita ini diturunkan belum memberikan klarifikasi.(ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini