APD Petugas Medis di Pelabuhan Laut Gunungsitoli Tidak Maksimal

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan petugas medis di posko Pelabuhan Laut Gunungsitoli, Sumatera Utara, belum maksimal.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kota Gunungsitoli, Firman Zebua SH, setelah melakukan monitoring, Senin (15/6/2020).

Menurut dia, seharusnya masing-masing Pemerintah Daerah di Kepulauan Nias dapat melengkapi APD yang digunakan petugas medis di Pelabuhan Laut Gunungsitoli.

"Setelah kami perhatikan, sesuai SOP APD petugas medis tidak maksimal. Harus kita ingat mereka garda terdepan dalam penanganan Covid-19, jadi wajib dibekali APD lengkap. Jangan hanya dikasi masker, penutup kepala, dan kacamata", kata Firman kepada dailysatu.com.

Selain APD, lanjut Firman, pihaknya berharap masing-masing Pemerintah Daerah dapat bekerjasama untuk menyediakan Rapid-Test gratis dan ambulance di Pelabuhan Laut Gunungsitoli.

 "Ambulance penting. Bagaimana jika ada penumpang yang terpapar Covid-19 dari zona merah masuk ke Pulau Nias , pakai apa mereka mengevakuasi? Kami mendorong kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dalam menghadapi new normal", ujar Firman. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini