Angin Puting Beliung Rusak Belasan Rumah di Medan Deli

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Belasan rumah dan satu unit bangunan sekolah anak usia dini (PAUD) yang ada di Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli rusak dihantam angin puting beliung, Kamis (25/6/2020) sekitar pukul 20.00 wib.

Terlihat, kerusakan yang cukup parah dialami warga yang berada di Lingkungan 15, Kel. Tanjung Mulia, Kec. Medan Deli.

Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun warga mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh, Jumat (26/6/2020) sekitar pukul 10.00 wib wib, sebelum rumah warga rusak, hujan dan angin kencang sempat melanda kawasan Medan Utara.

Warga yang sedang berdiam diri didalam rumah masing - masing, dikagetkan dengan berterbangannya atap rumah mereka karena tertiup angin yang cukup kencang.

"Pada saat kejadian, kami lagi didalam rumah. Hujan dan angin memang kencang sekali, tiba - tiba atap rumah saya terbang terbawa angin hingga puluhan meter,"ucap Mardani salah satu warga yang rumahnya rusak diterpah angin puting beliung.

Lebih lanjut dijelaskan Mardani, dirinya dan keluarga langsung keluar rumah mencari perlindungan.

"Saya dan keluarga lari keluar menyelamatkan diri bang, kalau barang - barang yang ada didalam sudah basah dan rusak terkenah air hujan,"jelasnya.

"Saya cuman bisa berharap, adanya bantuan dari pemerintah berupa materi atau material agar saya bisa memperbaiki rumah saya,"tambahnya.

Dari pantauan wartawan, terlihat warga sedang membersihkan material yang berserakan disekitar rumah.

Warga yang rumahnya rusak terkenah angin puting beliung, ada yang mengungsi dirumah tetangga dan saudara.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini