Akhyar & Boby Masih Abu-abu, Vandemi Covid Untungkan Incumbent

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Belum adanya ketetapan PDIP yang menjadi Partai pengusung bakal calon Walikota Medan, Akhyar Nasution dan Boby Nasution hingga saat ini, membuat kedua Balon tersebut masih diposisi "abu-abu".

Artinya, kedua balon tersebut belum bisa banyak berbuat untuk melakukan aksi politik untuk merebut simpati warga Kota Medan. Apalagi, keduanya menunggu keputusan dari Parpol yang sama.

" Kita melihatnya kedua balon ini masih abu- abu. Keduanya masih menunggu keputusan dari PDIP sebagai mesin politik mereka. Dan sepertinya Parpol pendukung keduanya memang harus lebih cermat dalam menentukan siapa calon yang nantinya akan mereka usung dalam Pilkada Kota Medan," Ketua Program Studi Ilmu Politik FISIP USU, Dr. Warjio, Selasa (9/6), di Medan.

Kenapa begitu alot PDIP menentukan pilihannya sebut Warjio, karena kedua balon ini masing- memiliki kelebihan.
" Ada kelebihan dan kekurangan dari masing-masing balon yang memang tidak boleh dipandang enteng oleh Parpol pendukung. Yang satu seorang incomban, dan satunya lagi keluarga Presiden," ungkap pengamat pemerintahan dan politik Sumut ini.

Namun demikian sebutnya, sebenarnya dengan adanya vandemi Covid 19 saat ini bisa menguntungkan bagi Akhyar Nasution.

" Vandemi Covid 19 bisa menguntungkan Akhyar yang saat ini sebagai incomban. Kalau Akhyar bisa saja meminimalisir prnyebaran mata rantai penyebaran Covid 19 ini, bisa jadi satu keberhasilannya. Dan tentunya menjadi poin penting bagi Parpol pengusung untuk memilih Akhyar sebagai Kandidat calon dari dari Parpol tersebut," paparnya. (ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini