18 Jam Lebih Diblokade Warga, Jalinsum Kembali Normal

Dibaca:
Editor: Romi Syah author photo

dailysatu.com-Pemblokadean Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) oleh Warga Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal pada Senin (29/6) akhirnya dibuka warga pada Selasa ( 30/6) Dini Hari sekitar Pukul 03.40 WIB.


Sebelumnya pada Senin (29/6) sempat terjadi Kericuhan dan aksi lempar batu kepada pihak Kepolisian yang hendak mengamankan aksi blokade Jalinsum oleh warga Desa Mompang Julu dan mengakibatkan 6 Personil Polres Madina mengalami luka-luka ringan dan telah mendapat perawatan medis serta telah dapat kembali bertugas, sementara itu dari pihak warga dari informasi yang dihimpun dari warga ada 3 orang warga yang mengalami luka - luka terkena lemparan batu.

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi Sik M.Si menyampaikan bahwa dini hari selasa (30/06) warga telah membuka blokade Jalinsum dan Kenderaan telah dapat melintas kembali, Warga membuka blokade setelah Kepala Desa Mompang Julu mundur dari jabatan seperti yang dituntut oleh warga Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara.


Terkait Pelaku Kerusuhan yang terjadi pada sore Senin 29/06 yang mengakibatkan terbakarnya 1 Unit Sepeda Motor dan 2 Unit Mobil dimana salah satu dari mobil yang jadi amukan warga adalah mobil dinas Wakapolres Madina, Kapolres Madina mengatakan untuk pelaku kerusuhan akan di selidiki. Ungkap Kapolres Madina.(ds/Rudi Faisal)
Share:
Komentar

Berita Terkini