Warga Desa Paya Bakung Terima BLT

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Guna membantu mengurangi biaya ekonomi masyarakat lantaran terdampak covid 19, Pemerinta Desa Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Rabu (13/5/2020).

Dalam penyaluran BLT tersebut, sebanyak 187 warga yang kurang mampu memperoleh bantuan,  Penyaluran bantuan dilakukan di aula Kantor Desa Paya Bakung.

Selain dihadiri Kepala Desa Pariono, turut hadir juga seluruh Kepala Dusun, Ketua BPD desa paya Bakung M . Nazar, Ketua LKMD Surya, Pendamping Desa dari Kecamatan Zainun, Babinsa Pelda TNI Wagiran, Babinkamtibmas Aipda Yudika.

Pengamatan wartawan dilokasi, Pemerintah desa menyalurkan BLT sebesar Rp 600 ribu perorang. Penerima bantuan telah didata sebelumnya oleh pihak desa melalui kepala dusun.

Bendahara Desa Sugianto saat ditemui mengatakan setiap warga yg dapat BLT perorang mendapat 600 ribu, ini bersumber dari Dana Desa Tahap pertama tahun 2020.

"Untuk penyaluran BLT ini, kita mengeluarkan dana sebesar Rp 112.200.000 yang bersumber dari dana desa tahap pertama ditahun 2020 ini," ucap Sugianto.

Sementara itu, Kepala Desa Paya Bakung Pariono mengatakan penyaluran BLT ini diperuntuhkan bagi masyarakat yang kurang mampu dan terdampak covid 19.

"Warga yang dapat BLT hari ini sudah melalui proses pendataan dari tingkat dusun hingga desa, sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah," ucap Pariono.

"Semoga BLT ini dapat membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat saat ini, saya juga dalam kesempatan ini menghimbau masyarakat agar tetap ikuti himbauan pemerintah untuk terus jaga kebersihan diri dan keluarga. Agar virus corona ini bisa segera berlalu," harapnya.(Zoel)
Share:
Komentar

Berita Terkini