Walikota Lira : Ayo Lawan Covid-19 Secara Bersama, Jangan Tunggu Sakit Baru Sadar

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Pandemig Covid 19 yang merebak diseluruh dunia termasuk di Indonesia, membuat masyarakat secara langsung terkenah dampaknya. Hal ini bukan menjadi perhatian serius pemerintah saja, namun juga seleruh elemen masyarakat.

Hal ini lah yang disampaikan Walikota LIRA Kota Pematangsiantar Nurmansyah SE bahwa, Pandemi Covid 19 adalah bukan hanya permasalahan bangsa saja melainkan permasalahan kita bersama, sehingga wajib bagi kita semua untuk memerangi wabah Corona ini secara bersama pula.

Salah satu strategi untuk melawan wabah Corona ini adalah  kesadaran diri seperti yang dianjurkan pemerintah pakai masker saat keluar rumah, cuci tangan, jaga jarak antar sesama, jangan keluar rumah kalau tidak mendesak, pola hidup sehat,  tunda mudik.

Pada dasarnya himbauan ini adalah sederhana dan gampang sekali untuk dilakukan, tetapi bisa saja sebaliknya ketika kesadaran itu tidak muncul.  Memunculkan kesadaran diri itu secara teori memang mudah,.namun pada prakteknya yang sulit.

Apalagi saat ini banyak ungkapan  yang berkembang dimasyarakat seperti, Kami lebih takut mati kelaparan daripada mati karena Corona, "Yang bisa kena Corona itu kan hanya orang yang ada riwayat sakitnya.  Ungkapan-ungkapan seperti ini lah yang dapat mengakibatkan kesadaran diri itu tidak muncul, sehingga kita enggan mengikuti anjuran pemerintah dimaksud.

Maka jangan bermimpi kita untuk mampu mengatasi wabah Corona ini. Untuk itu kepada Pemerintah, Kelompok Peduli, BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Parpol, LSM, Pers, Akademisi,  Mahasiswa untuk bergerak bersama  dalam hal  sosialisasi, edukasi,  peduli,  berbagi, mengasihi, mengayomi dan semuanya kita lakukan dari hati , tanpa emosi, iri, dengki dan saling mencurigai.

Semoga dengan gerakan bersama yang kita mulai dari hati ini  bisa memunculkan kesadaran.

Masyarakat juga harus  mengikuti anjuran pemerintah dalam melawan covid-19 yang sudah sangat mensengsarakan ini. Mari kita semua berdoa, agar negara kita khususnya Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini dapat secepatnya terbebas dari wabah Corona.

Ayo kita lawan covid-19 secara bersama, jangan tunggu sakit baru sadar semoga Tuhan melindungi kita semua.(Erwin Sinulingga)
Share:
Komentar

Berita Terkini