Walikota Gunungsitoli Pantau Penyaluran BST

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, memantau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) terhadap masyarakat yang terdampak Codvid-19.

Penyaluran itu berlangsung di kantor PT. Pos Indonesia Cabang Gunungsitoli Jalan Gomo, Kelurahan Pasar Gunungsitoli, Kecamatan Gunungsitoli, Sabtu (9/5/2020).

Walikota tidak datang sendirian, namun didampingi Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Yanto, Kapolres Nias Deni Kurniawan, dan Dandim 0213-Nias Lobuan Simbolon.

Ditemui dailysatu.com, Walikota Gunungsitoli menjelaskan bahwa BST merupakan bantuan berasal dari pemerintah pusat yang penyalurannya melalui Kemensos RI.

"BST ditujukan khusus untuk masyarakat miskin yang terdampak pandemi Codvid-19 di Kota Gunungsitoli. Semoga BST dapat meringankan sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat", ujar Walikota.

Diterangkannya, ada 10.603 Kepala Keluarga (KK) di Kota Gunungsitoli mendapat BST. Dimana, penyalurannya secara bertahap melalui PT. Pos Indonesia Gunungsitoli, PT. Bank BRI, dan PT. Bank BNI Gunungsitoli.

"Untuk tahap pertama ini, ada sekitar 3.078 KK di Kota Gunungsitoli yang menerima BST sebesar Rp.600.000/Bulan terhitung sejak April, Mei, dan Juni. Diperkirakan, proses penyaluran berlangsung seminggu", kata Walikota. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini