Tim Gugus Tugas Covid 19 Simalungun, Habiskan Anggaran Dana Rp 110,5 Miliyar

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Simalungun, sudah menghabiskan anggaran Rp 110,5 miliar lebih. Seluruhnya sudah dicairkan dan sudah habis digunakan.

Anggaran penanganan Covid 19, sebagian besar dihabiskan untuk penyiapan RSUD Perdagangan sebagai rumah sakit rujukan, pengadaan sembako bantuan bagi masyarakat,rehabilitasi Posko Covid 19 di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar.

Lalu, pembangunan tempat isolasi di Batu 20 menghabiskan angaran Meliaran di Kecamatan Panei. Dan pembelian mobil tangki air juga menggunakan anggaran Covid 19 mengabiskan anggaran Rp 1,6 Miliyar.

Sedangkan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 termasuk dokter dan perawat serta anggota tim lainnya tidak dialokasikan.

Saat ini Pemkab Simalungun juga sedang mengkaji tambahan anggaran Covid 19 sekitar Rp 90 miliyar lagi

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang juga Sekda Kabupaten Simalungun Mixnon Andreas Simamora yang dikonfirmasi beberapa waktu lalu membenarkan sudah dicairkannya seluruh anggaran Covid 19 sebesar Rp110,5 miliar lebih.

"Benar memang  sudah dicairkan seluruhnya dan tambahan anggaran penanganan Covid 19 masih dikaji dan prioritas untuk kebutuhan sembako masyarakat," ujar Mixnon.

Sementara itu, Anggota DPRD Simalungun Bernhard Damanik mengaku tidak heran jika anggaran penanganan Covid 19 sebesar Rp110 miliar lebih sudah habis.

"Saya tidak heran,dan nanti di laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) keuangan Bupati Simalungun akan dikupas, apakah penggunaannya sesuai dengan ketentuan penggunaan dana Covid 19 atau tidak," ujar Bernhard.( Erwin Sinulingga)
Share:
Komentar

Berita Terkini