Tiga Pilar Desa Dampingi Warga Menerima BST di Kantor Pos Salak

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) sedang bergulir, adapun sistem Pencairan dilaksanakan secara bertahap ditiap Desa di Kab Pakpak Bharat.

Tiga Pilar Desa yakni Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas selalu mendampingi warga Desa Binaannya untuk pencairan. Hal ini mereka lakukan untuk mastikan bahwa warga yang layak menerima, tidak ada pungli dan yang lebih penting pelaksanaan pencairan Bansos tetap mengikuti Protokol Penanggulangan Covid-19.

Pada, Jumat(15/5/2020) Desa Simervara, Kec.PGGS mendapat giliran Pencairan Bansos.

Kades Simervara Mardi Manik menyampaikan, bahwa warga yang terdaftar penerima BST sudah tepat. Karena kita 3 Pilar Desa sudah memverifikasi ulang, agar tidak salah sasaran dan kami 3 Pilar Desa meyakinkan bahwasana tidak ada pungli sepeserpun.

"Bila ada warga yang merasa dirugikan,kami 3 Pilar Desa siap di Garda terdepan," pungkasnya.

Babinsa Simervara Kec.PGGS Serda Johan Hutajulu mengharapkan, agar Dana Bansos ini betul betul di gunakan untuk hal hal yang sangat diperlukan jangan berfoya-foya,ingat tidak ada pun satu orang yang dapat mastikan kapan Pandemi ini berakhi.

Karena tujuan BST pun di perbolehkan terhadap masyarakat Indonesia yang terdampak Pandemi Covid-19, jadi syukuri apa yang sudah diterima dan manfaat kan dengan baik.

"Jika ada yang pungli kami 3 Pilar Desa Stand by bersama warga di Kantor Pos dan segera laporkan," ucapnya.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini