Terkait Informasi Covid-19, Direktur RSUD Doloksanggul Diminta Transparan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
Teks foto : Anggota DPRD Kabupaten Humbahas, Guntur Simamora (kanan), bersama salah satu Wartawan Humbahas, Boy Siregar.
dailysatu.com - Anggota DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) meminta Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doloksanggul agar transparan dalam penyampaian informasi kepada wartawan apalagi terkait perkembangan Covid-19 yang saat ini sangat di waspadai oleh masyarakat.

Hal ini di sampaikan Guntur Simamora kepada beberapa wartawan,Rabu (13/5/2020) di Doloksanggul.

Menurut ketua Perindo Kabupaten Humbahas ini, sebagai mitra kerja dengan wartawan, harusnya pihak RSUD Doloksanggul mampu menyampaikan informasi-informasi yang akurat untuk dapat diketahui publik melalui berita yang di muat di media.

"Sebagai Anggota DPRD, meminta direktur RSUD Doloksanggul harus mampu transparan dan terbuka kepada wartawan dalam menyampaikan informasi, khususnya terkait perkembangan informasi covid-19 ini, jangan terkesan menghindar, tidak perlu menghindar, wartawan itu mitra kerja," ungkap Guntur.

Guntur menambahkan, informasi terkait covid-19 tidak perlu ditutup-tutupi atau dirahasiakan

"Kalau memang seandainya informasi itu benar ada yang hasilnya reaktif sesuai hasil rapid tes pada petugas RSUD Doloksanggul, disampaikan saja, agar masyarakat tahu dan lebih waspada dalam menjaga diri," tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Dolok sanggul Netty Simanjuntak, ketika dihubungi awak media beberapa kali  melalui selulernya, tidak ada jawaban.

Adapun maksud awak media  menghubungi direktur RSUD Doloksanggul, terkait adanya informasi, bahwa dua petugas rumah sakit tersebut sesuai hasil rapid test yang dilakukan hasilnya reaktif dan sudah di rujuk ke rumah sakit umum di Tarutung Kabupaten Tapanuli utara (Taput) untuk dilakukan test swab.(ds/carlos)
Share:
Komentar

Berita Terkini