Tak Kunjung Cair, Sejumlah Kepala Desa Datangi Kantor BPKAD Labuhanbatu

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Bingung karena Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 tak kunjung cair, sejumlah kepala Desa mendatangi kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Labuhanbatu untuk mempertanyakan kenapa dana yang bersumber dari APBN itu belum juga dikucurkan, Jumat (8/5/2020).

Kedatangan Kepala Desa yang mayoritas mengunakan mobil pribadi itu menarik perhatian sejumlah wartawan untuk melakukan peliputan, sayangnya tidak berapa lama setelah bertemu Kaban BPKAD, mereka membubarkan diri.

Dari keterangan salah seorang Kepala Desa di Kecamatan Bilah Hilir yang ditemui wartawan usai bertemu dengan Kaban BPKAD menyebutkan, kedatangan mereka untuk mempertanyakan kenapa DD TA 2020 belum juga dikucurkan.

"Kita mempertanyakan, kenapa DD tak kunjung cair, sedangkan sekarang sudah memasuki bulan ke 5 tahun 2020" ujarnya sambil meminta agar namanya tidak dipublikasikan.

Terpisah, Kaban BPKAD Labuhanbatu, Indra Sila menjawab pertanyaan wartawan menyebutkan, kedatangan sejumlah Kepala Desa itu ke kantornya bukan unjuk rasa."Mereka kesini untuk berkoordinasi" jawab Indra singkat sambil berjalan menuju ruangannya.

Lebih lanjut Indra menjelaskan, kedatangan sejumlah kepala Desa itu bukan unjuk rasa atau demo. "Kedatangan sejumlah kepala Desa tersebut bukan unjuk rasa, kalau unjuk rasa kan ada spanduknya. Ini kan gak ada," tutupnya (ds/Zulharahap)
Share:
Komentar

Berita Terkini