Sosialisasikan New Normal di Labuhanbatu, Sekda Ahmad Muflih: Kita Hidup Berdampingan Dengan Covid-19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Dalam menyikapi persoalan suasana wabah Covid-19 memang sangat sulit, sehingga adanya perubahan pola hidup. Pemerintah pusat akan mencoba memberikan solusi berupa New Normal, yakni satu tata pola menjalani hidup dengan aturan protokol kesehatan.

Itu dikatakan Ahmad Mufli SH, MAP, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, sewaktu membuka sosialisasi New Normal di ruang data, Jumat (29/5/2020).


Disampaikannya,bahwa kehidupan normal merupakan satu pemahaman, setelah beberapa waktu lalu hingga saat ini masyarakat hidup melawan wabah Covid-19 dan yang di pandu dari pemerintah pusat dan di wakili tim khusus.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT juga dalam kata sambutan mengatakan, bahwa kehidupan New Normal akan menjadi aturan yang melibatkan pihak-pihak yang menjadi pengawas dalam berbagi kegiatan kehidupan.

Sedangkan di lain waktu, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat SIK, MH menekankan, bahwa sebelum pendemi Corona, masyarakat tidak memakai masker dan umumnya tidak menjalankan protokol kesehatan. Tetapi setelah menghadap pandemi Corona terjadi pergeseran pola hidup dengan protokol kesehatan menjadi kebiasaan, dan menjadi harapan yang lebih baik lagi kedepannya dari thema New Normal tersebut.

“Kehidupan yang baru, aman dari Covid-19 dan berjalan normal, meskipun daerah kita tidak masuk zona merah, protokol kesehatan ini tetap kita laksanakan,” terang Kapolres.

Sementara, Dahlan Harahap, yang menjadi perwakilan Pemerinta Pusat dalam penyampaiannya menjelaskan, bahwa New Normal saat ini ada 4 Provinsi yang akan dilaksanakan. Namun sosialisasi itu menjadi bagian program pemerintah, bila mana nanti penerapan oleh Pemerintah Pusat sudah bisa langsung terlaksana.

Purnawirawan TNI yang berpangkat Mayjen tersebut mengharapkan, kiranya nanti adalah semua pihak berpartisipasi, agar semua persoalan khusus menghadapi penyebaran virus Corona yang belum tahu kapan berakhir, agar penyebaran tidak berkembang serta protokol kesehatan harus di jadikan pedoman.

“Virus Corona kan belum ada vaksinnya, namun salah satu program new normal ini menjadi salah satu program Pemerintah Pusat, perhatian yang menjadi alternatif menjalani kehidupan baru,” terangnya.

Terpantau, sebelum acara usai, Dandim 0209 Letkol Infatri Santosa yang juga bagian tim Gugus Tugas mengatakan, bahwa selama ini kondisi daerah masih tetap aman dan meskipun beberapa waktu lalu ada warga yang terpapar. (ds/Aji)
Share:
Komentar

Berita Terkini