Ratusan Rumah di Desa Pematang Johar Rusak Dihantam Puting Beliung

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Ratusan rumah yang berada di Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang rusak dihantam angin puting beliung, Senin (11/5/2020) sekitar pukul 20.30 wib.

Dari data yang diperoleh untuk kerusakan ringan 106 rumah, untuk rusak sedang 73 rumah dan rusak berat 56 rumah. Kerusakan rumah hampir merata di 18 dusun yang ada, namun yang paling banyak mengalami kerusakan di dusun atas mulai dari Dusun IX hingga XVIII.

Dalam peristiwa tersebut, tujuh orang warga mengalami luka ringan tertimpah reruntuhan bangunan rumah dan telah diobati oleh pihak puskesmas.

Rudi salah satu warga yang mengatakan, angin puting beliung melanda saat warga sehabis melaksanakan berbuka puasa.

"Pas magrib angin dan hujan cukup deras melanda bang, tiba - tiba seng rumah saya sudah terangkat semua. Saya dan keluarga langsung lari menyelamatkan diri," ucapnya.

Lanjutnya, terlihat seluruh warga juga keluar rumah masing - masing guna menyelamatkan diri.

"Aku lihat banyak seng yang beterbangan bang, warga banyak yang panik melihat material bangunan yang terbang," jelasanya.

Sementara itu, Kades Pematang Johor Darman yang dihubungi wartawan, Selasa (12/5/2020) mengatakan pihaknya telah mendata kerusakan rumah warga.

"Kita pihak desa terus mendata kerusakan rumah warga bang, kita juga telah menyiapkan bantuan makan bagi korban angin puting beliung ini," jelasnya.

Warga yang rumahnya mengalami kerusakan cukup parah telah diungsikan sementara kerumah tetangga atau keluarganya.

"Sebagian warga sudah kita titip kerumah tetangganya atau kerumah familinya, untuk saat ini kita terus berkordinasi dengan BPBD Deli Serdang untuk penangan lebih lanjut," tandasnya.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini