Positif Covid-19 Melebar Kearah Utara Kabupaten Solok

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Korban pandemi virus corona sudah mulai melebar di Kabupaten Solok, hal ini disampaikan tim gugus tugas penangan covid 19 Kab. Solok melalui Pers realese di group media whatapps Humas Kabupaten Solok, Provinsi Sumatra Barat,Sabtu (09/05/2020).

Positif Civid-19 telah melebar ke arah utara Kabupaten Solok, Yaitu seorang Perempuan berinisial EF( 49) Warga Nagari Bukit Kanduang, Kecamatan X Koto Di atas.

Juru bicara gugus tugas Kabupaten Solok Syofiar Syam menyebutkan, data tersebut merupakan dari dinas Kabupaten Solok berdasarkan hasil laboratorium Fakultas kedokteran Unand Padang tanggal 8 Mei 2020.

Dalam data itu disebutkan, pasien yang tercatat positif terinfeksi Virus EF memiliki riwayat perjalanan mengantar keluarga untuk berobat dan, di rujuk ke RSU Padang Panjang tanggal 23 April 2020 lalu.

Sesudah diambil tes swab tanggal 4 Mei 2020 yang lalu, keluarga dari EF sudah dilakukan isolasi Mandiri.

Sementra itu dengan data terapdate dikabupaten bertambahnya satu orang lagi positif Corona, Dimana 1 orang meninggal, 1 dirawat, 3 isolasi BPSDM Sumatra Barat. Total ODP 20 orang, PDP 31, 4 masih dirawat, 1 menunggu Swab test, 4 isolasi dirumah sembuh, negatif 16 orang covid-19, Covid 19 meninggal 6 orang dengan hasil negatif.

Bupati Solok telah mengingatkan kita agar seluruh masyarakat mengunakan masker terutama pada saat beraktifitas diluar rumah, selalu cuci tangan pola hidup bersih dan sehat.(Yon)
Share:
Komentar

Berita Terkini