Pemko Solok Hapus Cluster OTG dan Menuju New Normal

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok selaku Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok dr. Hj.Ambun Kadri, M.KM menyampaikan terhadap informasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok. Kondisi Kota Solok terhadap virus corona (Covid-19), Minggu (31/5/2020) sekitar pukul 14.52 Wib.

Posko Covid -19 Banda Panduang Kota Solok pada hari, Rabu (27/5/2020)  telah mengirimkan 40 sampel swab ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas yang terdiri dari 35 orang kerabat dan rekan kerja pasien 01 Galanggang Batuang yang saat ini masih diisolasi di BPP Padang serta ditambah 5 orang tenaga kesehatan Kota Solok.

Siang ini  kabar gembira disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kota Solok dr.Hj. Ambun Kadri,M.KM. Kepada masyarakat Kota Solok pada khususnya, pukul 11.48 WIB berdasarkan hasil konfirmasi Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok. Kepada pimpinan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, dari hasil pemeriksaan 40 sampel tersebut diperoleh hasil negatif.

"Untuk cluster pasien positif 01 Gelanggang Batuang Kecamatan Tanjung Harapan Kelurahan Nambalimo, hasil tracking di swab diantara keluarga inti, kerabat, tenaga kesehatan dan  semuanya Negatif,"ucapnya.

Besok masa observasi 62 orang ini pun berakhir, sehingga dengan adanya hasil swab ini akan menghapus jumlah OTG Kota Solok yang semula 62 orang menjadi nol.                    Adapun OTG sebanyak 22 orang yang ditidak di swab bersama 40 orang tersebut, hanya menjalani isolasi mandiri dan diobservasi karena mereka tidak kontak erat dengan pasien 01.

"Selain itu, terhitung hari ini ada penambahan 1 PDP seorang bayi dan telah diswab juga. Alhamdulillah telah kami terima hasilnya juga negatif dan saat ini bayi tersebut telah dipindah diruang rawatan bayi RS M. Natsir," jelasnya.

Walaupun demikian kata Juru bicara  Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Solok, kita tetap berupaya dan berdoa semoga kondisi ini bertahan seterusnya sehingga Kota Solok betul-betul siap untuk menjalani kehidupan tatanan baru (New Normal) dengan menerapkan Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. "Mari kita berdoa semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu,"tutur Ambun Kadri(YON )
Share:
Komentar

Berita Terkini