Pemkab Simalungun Salurkan Bantuan Masker dan Sembako Kepada Masyarakat Kecamatan Sidamanik

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Pemerintah Kabupaten Simalungun menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik.

Bantuan tersebut secara langsung disampaikan Bupati Simalungun JR Saragih secara simbolik kepada salah seorang masyarakat, Rabu (13/05/2020).

Turut mendapingi Bupati dalam penyaluran bantuan sembako tersebut diantaranya Sekda Mixnon Andreas Simamora, Staf Ahli Bupati, Kadis Sosial Mudahalam Purba, Kadis Tenaga Kerja Marolop Silalahi, Kabag Protokol, Camat Sidamanik Juliana berserta Forkopimcam dan pangulu.

Bantuan yang diberikan Pemkab Simalungun kepada warga, sebagai stimulus pemerintah daerah terhadap masyarakat yang mengalami dampak ekonomi akibatkan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sesuai dengan data yang disampaikan pengulu/lurah kepada Pemkab Simalungun.

Saat ini Pemkab Simalungun memprogramkan menyalurkan berkisar 60.000 paket sembako secara bertahap. “Saat ini yang sudah tersalur sekitar 17000 paket, dengan sistim penyalurannya door to door, bekerjasama dengan Camat, Kapolsek, Danramil, nagori/kelurahan, Bhabinsa dan Babinkamtibmas,” kata Bupati.

Menurut Bupati, selain membagikan sembako Pemkab simalungun juga menyambangi warga-warga yang kurang mampu sekaligus memberikan tali asih untuk membantu mengurangi beban masyarakat dimasa pandemic Covid ini.

Disamping menyalurkan bantuan pangan/sembako, Pemkab Simalungun juga membagi masker kepada masyarakat. “Sudah ada sekitar ada puluhan ribu masker yang kita bagikan kepada masyarakat, dan secara bertahap hal ini akan terus kita bagikan. Kita berharap dengan masker ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di tengah-tengah masyarakat,”harapnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Sidamanik Juliana mengatakan bahwa bantuan pangan/sembako yang sampai di kecamatan Sidamanik sebanyak 1.199 paket dan untuk nagori Tiga Bolon sebanyak 195 paket serta masker kain sebanyak 1000 buah.( Erwin Sinulingga)
Share:
Komentar

Berita Terkini