Pemkab Simalungun Salurkan Bantuan Sembako Pada Masyarakat

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Simalungun menyaluran bantuan pangan/sembako, kepada masyarakat sebagai stimulus pemerintah daerah terhadap masyarakat yang mengalami dampak ekonomi akibat wabah  Covid-19.

Secara resmi bantuan pangan tersebut di berangkatkan oleh Bupati Simalungun JR Saragih yang juga sebagai ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Simalungun, yang ditandai dengan pemberian bantuan pangan kepada warga di sekitar Posko Tanggap Darurat Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun, Rabu (7/5/2020).

Bupati Simalungun mengatakan, bahwa bantuan ini bentuk kepedulian Pemkab Simalungun terhadap masyarakat disaat pandemi Covid-19. "Kami sangat merasakan dengan situasi saat ini, dimana kita harus mengikuti protokol kesehatan, kita harus berada dirumah, menjaga jarak, rajin cuci tangan. Dan masyarakat mengalami dampak ekonomi akibat wabah Covid-19 ini,"jelasnya.

Menurut Bupati, bantuan ini juga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. "Bantuan sembako ini walaupun tidak seberapa nilainya, tapi setidaknya menunjukkan kepedulian dari pemerintah kabupaten di mana saat ini kita semua merasakan masa-masa berat ini,” kata Bupati.

Kadis sosial Kabupaten Simalungun Mudahalam Purba menjelaskan bahwa, bantuan pangan/sembako yang disalurkan Pemkab Simalungun untuk masyarakat non DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Soaial).

Untuk tahap awal ini disalurkan sebanyak 3.693 paket di Kecamatan Tapian Dolok. Untuk kecamatan lainnya akan menyusul disalur. Dalam satu paketnya bantuan tersebut bersikan beras, susu kaleng,  mie instan,  ikan kaleng dan bandrek.

Sementara itu,  di Kecamatan Tapian Dolok saat bantuan tiba dari Pemkab Simalungun langsung diterima oleh Camat bersama Forkopimcam dan para pangulu/lurah untuk disalurkan kepada masyarakat.( Erwin Sinulingga)
Share:
Komentar

Berita Terkini