Pemerintah Kelurahan Nambalimo Beri Bantuan Kepada Warga Yang Jalani Karantina Mandiri

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
Teks foto : Ketua RT 1 RW4 saat memberikan bantuan
dailysatu.com - Kelurahan Nambalimo, Kecamatan Tanjung Harapan menggelar rapat evaluasi kegiatan satgas covid-19 dan pendistribusian Bantuan Covid-19,  Jumat (29/5/2020 ) di aula Kelurahan Nambalimo.

Hadir pada acara tersebut Lurah Nambalimo Rahman Hiadayu, Ketua LPMK Sumatmi Tole Babinkamtibmas, Babinsa Ketua RW Ketua RT Sekelurahan Nambalimo  Pekerja Sosial Masyarakat ( PSM ).

Dalam rapat tersebut, Lurah memaparkan dalam rekapitulsi kegiatan verifikasi penerima bantuan covid-19 Kelurahan Nambalimo.

Untuk pemasangan stiker APBN , Provinsi, APBD, PKH/Sembako di RT dan RW Kelurahan Nambalimo tidak ada penolakan semua diterima oleh masyarakat dengan senang hati.

Dengan jumlah total penerima APBN ( Dana Pusat ) 557 orang, sedangkan penerima Provinsi 90 orang untuk data APBD berdasarkan data April 1,017 , total penerima bantuan covid Kelurahan Nabalimo berjumlah 1,664 .ditambah data susulan baru 118.

Sementara itu, hasil verifikasi Dinas Sosial Kota Solok Bantuan Pusat 546 karena 11 KK ganda Suami istri. Provinsi tersalur 85 karena 5 KK ganda dengan pusat. Data APBD tersalur 906 karena 111 KK ganda  dengan pusat dan provinsi 69 di tolak karena tidak ditemukan keberadaanya.

Sedangkan untuk PKH / sembako 11 orang ditolak karena tidak temukan keberdaanya. Usulan tambahan diterima 104 , 14 sudah terdaftar diterima pusat ,Provinsi dan APBD.

Di lain hal, di sela rapat Ketua RT 1 RW 4 menyampaikan ada warga satu keluarga sedang di karantina mandiri dirumah, dengan keberadaan karantina mandiri butuh uluran bantuan kita sebagai Ketua RT Dan Ketua RW.

Hal itu , lansung di tanggapi oleh Lurah Nambalimo berinisiatif untuk menggalang dana meringankan warga yang dalam karantina mandiri.

Jumlah dana yang terkumpul saat rapat RT, RW Sekelurahan Nambalimo walau pun tidak banyak itu sudah ikut meringankan warga yang di isolasi mandiri.

"Kami sangat berterimakasih kepada RT, RW, LPMK dan PSM yang telah menunjukkan keteladanan bagi masyarakat. Dengan adanya kerjasama dalam membantu masyarakat yang sedang karantina mandiri ini, maka akan memberikan motifasi tersendiri bagi warga tersebut. Semoga wabah ini segera berakhir," tutur Luarah Nambalimo

Sementara itu, satu keluarga yang karantina mandiri di RT1, RW4  Weli Andesta mengucapkan terima kasih banyak kepada Lurah Nambalimo LPMK ,PSM, Ketua RW dan Ketua RT sekeluarahan Nambalimo atas bantuan yang diberikan semoga di balas oleh allah dengan pahala yang berlipat ganda.(Yon)
Share:
Komentar

Berita Terkini