Peduli Kaum Disabilitas PKB Taput Berikan Bantuan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sesama umat, Partai Kebangkitan Bagsa (PKB) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), melakukan doa bersama sekaligus memberikan bantuan kepada kaum penyandang disabilitas di Taput.

Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Bahal Batu Kecamatan Siborongborong, Minggu (31/05/2020), bersama sekitar 100 orang penyandang disabilitas.

Diawali dengan kebaktian dan doa bersama agar pandemi Covid-19 yang terjadi secara global di dunia segera berlalu, dipimpin oleh Pdt Resort HKBP Kota Siborongborong, Patar Hutagalung.

"Kita berharap agar semua jemaat yang percaya akan kuasa Tuhan untuk selalu semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Mari kita doakan agar pandemi ini segera berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas normal. Jangan pernah takut, sebab kuasa Tuhan melebihi semuanya," kata Pdt Patar Hutagalung.

Selanjutnya pemberian bantuan berupa sembako yang diberikan secara simbolis bagi kaum disabilitas yakni, Evi Panjaitan, Suryani Sihombing, Rontina Simangunsong, Makdin Silitonga, Dewarni Simanjuntak dan Edianto Nababan.

Ketua DPC PKB Taput Tigor Lumbantoruan, didampingi Sekretaris Dompak Hutasoit mengatakan, doa bersama dan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian melihat situasi yang terjadi akibat dari Covid-19.

"Hal ini membuat kita dan kader partai PKB Taput merasa terketuk hati melakukan gerakan solidaritas dengan melaksanakan doa bersama dan memberikan bantuan bagi kaum disabilitas," ujar Tigor Lumbantoruan.

Tigor juga mengajak seluruh kaum disabilitas di Taput untuk tidak berkecil hati dan selalu semangat meskipun tidak bisa beraktifitas seperti manusia normal. Namun Ia yakin semua sama dihadapan Tuhan.

Dimasa pandemi Covid-19 ini, Tigor mengimbau masyarakat Taput untuk tidak perlu khawatir berlebihan. Namun masyarakat agar tetap waspada, selalu patuh terhadap anjuran pemerintah seperti menerapkan Phisycal Distancing, menjaga pola hidup bersih dan sehat, selalu menggunakan masker.

Josua Manalu (30), warga Kecamatan Pagaran mewakili kaum disalibitas mengungkapkan rasa haru dan sedih karena disatu sisi dirinya tidak sama dengan manusia normal lainnya. Namun atas kepedulian partai PKB ini, dirinya bersama teman-teman lainnya semakin semangat.

"Terimakasih kepada keluarga Tigor Lumbantoruan dan Partai PKB Taput. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu sehingga seluruh masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya," ungkapnya

Sementara Tokoh masyarakat Desa Sitampurung Jhon Perri Lumbantoruan, mengucapkan terimakasih kepedulian partai PKB yang telah memberikan bantuan bagi masyarakat Desa Sitampurung.

Dikatakannya, pemberian bantuan ini sangat membantu dan mengurangi beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 di desanya.

Ia juga mengimbau agar seluruh warga Desa Sitampurung tetap mengikuti anjuran pemerintah. Berbagai bantuan yang telah diberikan bagi warga, baik dari pemerintah dan dari partai PKB, agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. (ds/Bisnur Sitompul)
Share:
Komentar

Berita Terkini