Pasca Kebakaran Kapal Tangker Jag Leela, Ini keterangan Kapolres Belawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pasca terbakarnya Kapal Tanker MT Jag Leela di dok PT Waruna Shipyard Indonesia, Senin (11/5/202).

Pihak Polres Pelabuhan Belawan telah menurunkan personil kelokasi untuk melakukan pengamanan dan evakuasi korban.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan SH,MH kepada wartawan mengatakan, pihanya telah menurunkan tim labfor untuk melakukan olah TKP.

"Tim labfor Poldasu sudah kita turunkan kelokasi untuk melakukan olah TKP," ucap Kapolres

Lebih lanjut disampaikan AKBP Dayan, pihaknya belum bisa memastikan asal api karena butuh waktu untuk pemeriksaan.
"Kita belum bisa secara maksimal melakukan olah TKP karena api masih menyalah diatas kapal, untuk korban meninggal belum bisa kita pastikan. Namun untuk korban luka bakar yang telah dievakuasi ada sekitar  22 orang dan telah dibawah kerumah sakit PHC Belawan dan Rumah Sakit Angkatan Laut," jelasnya.

"Untuk kapal tersebut, dari keterangan kita peroleh sudah satu bulan naik dok untuk perbaikan," tambahnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, kapal tangker Jag Leela terbakar saat sedang masa perbaikan di PT Waruna Shipyard Indonesia.

Saat terjadi kebakaran di kapal pengangkut minyak yang memiliki panjang sekira 250 meter tersebut, sempat terdengar beberapa kali ledakan yang terdengar hingga ratusan meter.

Kepala Dinas Pencegah dan Kebakaran Kota Medan Albon Sidauruk mengatakan, kapal tanker terbakar Jag Leela yang lagi perbaikan di Dok PT Waruna Belawan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 tadi pagi.

“Kami dari Damkar Kota Medan mengerahkan 10 unit armada, didukung dari Armada PT. Pelindo I, TNI AL, dan Pol Air Belawan, hingga saat ini belum padam tapi sudah terkendali, korban jiwa belum ada imformasi,” kata Albon.

Informasi yang diperoleh, puluhan pekerja menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Seorang warga sekitar, Awal Putro mengaku tahu kejadian kebakaran itu setelah dia dan istrinya mendengar beberapa kali ledakan. “Mendengar ledakan aku keluar rumah dan kulihat asap sudah membumbung tinggi dari areal galangan kapal Waruna,” katanya.

Tidak lama kemudian ratusan warga dan puluhan petugas Polres Pelabuhan Belawan ,berdatangan ke dekat lokasi kebakaran untuk melihat apa yang sedang terjadi.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini