Nunggu Pembeli, Pria Ini Ditangkap Polres Tapteng

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com- Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Tapteng kembali lagi  menorehkan keberhasilan mengamankan seorang tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu, pelaku ditangkap saat menunggu pembeli di Bengkel Tambal Ban yang berlokasi  Jalan Mojopahit  Kelurahan  Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Rabu (13/05/2020) pukul 17.30 Wib.

Pelaku yang diamankan berinisial IL alias U (34) warga Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Subbag Humas, Ipda JS. Sinurat,SH mengatakan, dengan adanya informasi dari masyarakat bahwa akan ada seorang laki-laki memiliki narkotika  jenis sabu yang hendak melakukan transaksi  jual  beli narkotika  di Bengkel Tempel Ban.

Saat ditindak lanjuti, seorang pria sesuai  ciri-ciri yang diinformasikan terlihat petugas di lokasi tersebut, lalu Tim Opsnal mengamankan laki-laki tersebut.

"Lalu diinterogasi laki-laki tersebut bernama IL Alias U dan Saat itu melakukan penggeledahan. Tim opsnal menemukan dari tangan IL alias U barang bukti berupa, 1 Lembar uang pecahan Rp 2000 yang didalamnya terdapat 1 bungkus narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dalam plasti bening dengan berat bruto 0,80 gram, 1 unit HP merek Nokia warna putih,”jelas Paur Subbag Humas,Ipda.JS.Sinurat.

Kepada Tim Opsnal pelaku mengakuinya,  bahwa narkotika jenis sabu tersebut rencananya akan di jualnya kepada orang lain dan ianya menunggu pembeli untuk datang ke bengkel tambal ban tersebut.

“Alhasil pelaku IL alias U dibawa ke Mako Polres Tapteng dan terancam pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Tindak Pidana Narkotika, dengan ancaman hukumannya minimal kurungan penjara 4 tahun dan paling lama 12 tahun,”ungkap Paur Subbag Humas Ipda JS.Sinurat. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini