Menuju pemberlakuan The New Normal, Koramil 01/Sumbul Kodim 0206/Dairi Tetap Jaga Posko Perbatasan Cegah Covid-19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Tim gabungan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) lintas sektoral penanggulangan virus corona (Covid-19) mengawasi setiap pintu masuk ke Kabupaten Dairi,  yang  selama ini telah mendirikan posko untuk mencegah penyebaran virus corona masuk ke daerah itu, walaupun dalam waktu dekat akan ada pelonggaran penyekatan menuju perilaku kehidupan normal baru.

Hal itu diungkapkan Babinsa Koramil 01/Sumbul, Kodim 0206/Dairi Kopda  W.f.Sitorus bersama dengan Tim saat melaksanakan penjagaan di posko terpadu pemeriksaan kendaraan, penumpang dan barang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Dairi.

“Ini sudah merupakan perintah dari Komando atas untuk memutus mata rantai penularan virus corona, sekaligus mensosialisasikan bahwa dalam waktu dekat masyarakat harus bisa beradaptasi dengan perilaku kehidupan normal baru,salah satunya adalah Tetap Cuci tangan,pakai masker dan tetap menjaga jarak.” kata Kopda Sitorus, Minggu ( 31/5 2020).
Dijelaskannya, pengawasan pada pintu masuk  senantiasa berpedoman pada protokol kesehatan dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh para penumpang mobil, terutama pendatang dari luar Kabupaten Dairi.dan apabila ada penumpang atau pendatang yang mengarah terindikasi Virus Covid-19,maka disarankan untuk isolasi mandiri dan tidak berinteraksi dengan warga lain.

“Selain penumpang, kendaraan dan barang juga tak luput dari pengawasan dengan cara penyemprotan,” tuturnya.

Anggota Satgas terdiri dari perssonil Polres Dairi ,Personel Dinas Perhubungan Dairi, Satpol PP, Tenaga medis dan relawan.

“Tim ini melaksanakan pengawasan 1x 24 jam setiap hari,”tegas Kopral Sitorus.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini