Menjelang Lebaran, Koramil 02/SDK, Kodim 0206/Dairi Cek Ketersedian Beras Dipenggilingan Padi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H, Koramil 02/Sidikalang  Kodim 0206/Dairi Babinsa Serka Rislon melaksanakan peninjauan dan monitoring stok beras di penggilingan padi Gabenaniula milik Sondang br. Siburian di Jalan Manunggal, Kel. Sidikalang, Kec. Sidikalang Kab. Dairi, Selasa (12/5/2020).

Peninjauan dan monitoring yang di lakukan Babinsa Koramil 02/Sidikalang  ini, merupakan perintah dari Komando Danramil 02/Sidikalang  Kapten KAV Warsimin,  untuk meninjau dan mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang lebaran idul Fitri 1441 H.

Kapten KAV  Warsimin menyampaikan, bahwa TNI sudah bekerja sama dengan Kementerian Pertanian dalam mendukung dan mensukseskan progam pemerintah pencapaian swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional. Oleh karenanya TNI selalu memonitor perkembangan beras di pasaran maupun di penggilingan padi.

Sementara itu Serka Rislon, melaksanakan kegiatan mengecek tempat penggilingan padi ini bertujuan untuk mendorong para pemilik mesin penggilingan padi supaya bekerjasama dengan Bulog, dan sekaligus untuk mengetahui kondisi kesiapan tempat penggilingan yang beroperasi di wilayah binaan, serta mengecek cadangan stok beras dalam menghadapi Hari raya Idul Fitri 1441 Hijjirah.

“Setelah saya cek, ketersedian beras/gabah menjelang hari Lebaran, di wilayah desa Kel. Sidikalang  dalam kategori cukup dan harga beras perkilogram Rp.10.500( sepuluh ribu lima ratus Rupiah ), atau 1 Kaleng Rp. 170.000 ( Seratus Tujuh Puluh Ribu Rupiah ), masih stabil, paling naik turun sedikit”, jelasnya.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini