Kunker Komisi D DPRD Deli Serdang ke Kecamatan Labuhann Deli

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Sedikitnya 20 anggota komisi D DPRD Deli Serdang, Rabu (13/05/2020) melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Labuhan Deli.

Kunjungan tersebut langsung dipimpin Ketua Komisi  Thomas Darwin Sembiring, mereka sengaja mengundang Ka. UPT Dinas Pendidikan,  Kepala Puskesmas dan Kepala Desa, untuk berdialog dalam kaitan penanganan Pandemi Covid 19 saat ini.

Dalam dialog yang berlangsung di kantor Camat Labuhan Deli,  Kepala Puskesmas Labuhan Deli,  dr Febrianto menyebutkan, sampai saat ini Labuhan Deli dinilai masih aman,  karena hanya satu orang warga positif, yakni warga Pematang Johar, yang sudah meninggal.  Sementara ODP maupun PDP sampai saat ini,  nihil. Meski begitu pihak Puskesmas,  menurut dr Febrianto, terus melakukan pemantauan di lapangan.

Sementara anggota Komisi D dr.  Syoufi Rizal Husni,  dalam tanggapannya,  meminta pihak Puskesmas tidak sampai lengah. Terutama para medis,  agar lebih waspada terhadap penyebaran virus berbahaya ini.

"Sebagai garda terdepan,  para medis harus lebih waspada menghadapi virus yang tidak kelihatan ini. Sebaiknya dokter dan para medis melakukan Rapid Test," ucapnya.

Dalam tanggapannya,  dr Syoufi juga meminta pihak Puskesmas benar benar siap dengan fasilitas dan peralatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Sementara itu anggota komisi D lainnya meminta pihak UPT Dinas Pendidikan kreatif dalam menyiasati proses belajar siswa di masa pandemi covid 19 ini. Guru tidak boleh diam dan hanya membiarkan siswa dengan caranya sendiri. 

Jika perlu dibuat grup per kelas untuk saling memonitor perkembangan pembelajaran siswa. Dan guru juga haru memperhatikan secara berimbang siswa yang tidak memiliki akses internet. Mereka juga harus mendapat perhatian yang sama. (Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini