Korban Angin Puting Beliung Desa Pematang Johar Peroleh Bantuan Dari Bupati Deli Serdang

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Warga korban Angin Puting Beliung di Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang memperoleh bantuan sembako dari Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan.

Penyerahan bantuan paket sembako diberikan Bupati Ashari Tambunan melalui Camat Labuhan Deli Safii Sihombing S.sos didampingi Kepala BPBD Deli Serdang Zainal A. Galung dan Kepala Desa Pematang Johar Sudarman.

Dalam bantuan tersebut, Bupati Deli Serdang menyerahkan 217 Paket sembako terdiri dari Beras 5 Kg, Mie Instan satu Kotak, Telur Satu Papan, Gula 1 Kg, Minyak makan 1 liter dan teh 1 kotak.

Bantuan tersebut langsung diantar Camat Labuhan Deli beserta Kepala Desa kerumah warga yang terkena musiba angin puting beliung.

Camat Labuhan Deli Safii Sihombing didampingi Kepala Desa Pematang Johar Sudarman kepada wartawan, Selasa (12/5/2020) mengatakan bantuan paket sembako ini diberikan Bupati Deli Serdang untuk membantu mengurangi beban warga yang terkena musiba angin puting beliung.

"Paket sembako yang diberikan ini sebagai wujud bentu kepedulian Bupati Deli Serdang atas musibah yang menimpah warga Desa Pematang Johar," ucap Camat.

Lebih lanjut disampaikan camat, semoga bantuan yang diberikan oleh Bupati Deli Serdang bagi warga yang terkenah angin puting beliung dapat bermanfaat.

"Paket sembako ini saya harap dapat dipergunakan sebaik baiknya, apa lagi saat ini kita menghadapi pandemig covid 19 dan bulan suci Ramadhan. Semoga rumah - rumah warga yang terkenah angin puting beliung bisa segera diperbaiki seperti semula,"cetus Safii Sihombing.

"Paket sembako bantuan bupati ini langsung kita antar kerumah warga yang terkenah angin puting beliung," tambah Camat.

Pemberitaan sebelumnya, ratusan rumah di Desa Pematang Johar rusak dihantam angin puting beliung dan hujan deras. Hal ini terjadi, saat warga sedang menjalani ibadah berbuka puasa.

Dalan peristiwa tersebut, delapan warga mengalami luka ringan dan telah menjalani berobat jalan. Sedangkan tim BPBD Deli Serdang juga sudah mendata rumah yang menjadi korban angin puting beliung.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini