Koramil 03 Parongil, Kodim 0206/ Dairi Hadiri Rakor Pemantapan Persiapan Penyaluran BLT Dana Desa

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Pemerintah Desa Buntu Raja, Kecamatan Siempat Nempu, Kab. Dairi menggelar rapat koordinasi pematangan persiapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa yang bertempat di balai desa.

Kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Buntu Raja, Babinsa Koramil 03 Parongil Sertu GC Naibaho, Ketua BPD beserta anggota, Pendamping desa dan Tokoh masyarakat desa.

Bati Tuud Koramil 03 Parongil Serka Naibaho menjelaskan rapat tersebut guna membahas persiapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat miskin menggunakan dana desa (DD).Ini merupakan solusi terhadap dampak virus corona atau covid 19 yang semakin meluas.
Sasarannya adalah keluarga miskin yang belum menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Ini sesuai dengan peraturan Menteri Desa tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 masa corona covid-19.

Berdasarkan laporan dari babinsa Sertu GC Naibaho saat mengikuti rapat, Khusus BLT, bantuan hanya akan diberikan bagi warga yang masuk dalam data terpadu kesejahteraan Sosial (DTKS). Bantuan tersebut tidak boleh tumpang tindih dengan penerima program lainnya seperti para penerima PKH maupun BPNT tidak diperbolehkan menerima BLT.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini