Ketua DPRD Gunungsitoli Tinjau Pembagian BST

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Yanto, meninjau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) terhadap masyarakat yang terdampak Codvid-19.

Penyaluran itu berlangsung di kantor PT. Pos Indonesia Cabang Gunungsitoli Jalan Gomo, Kelurahan Pasar Gunungsitoli, Kecamatan Gunungsitoli, Kamis (14/5/2020).

Kepada dailysatu.com, Yanto mengatakan bahwa BST adalah bantuan sosial yang berasal dari pemerintah pusat. Dimana penyalurannya melalui Kemensos RI.

"BST diberikan untuk masyarakat miskin yang benar-benar terdampak pandemi Codvid-19. Semoga BST dapat meringankan sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat", kata Yanto.

Diterangkan Yanto, jika ada 10.603 Kepala Keluarga (KK) di Kota Gunungsitoli mendapat BST. Penyalurannya pun dilakukan bertahap melalui PT. Pos Indonesia Gunungsitoli, PT. Bank BRI Gunungsitoli, dan PT. Bank BNI Gunungsitoli.

"Tahap pertama, sekitar 3.078 KK di Kota Gunungsitoli menerima BST sebesar Rp.600.000/Bulan. Untuk diketahui, BST merupakan kepedulian pemerintah kepada masyarakat selama menghadapi pandemi Codvid-19", ujar Yanto.

Dia berharap, masyarakat yang mendapat bantuan menggunakan uang tersebut dengan baik, seperti membeli kebutuhan hidup sehari-hari.

"Harus digunakan untuk keperluan rumah tangga. Saya juga berharap, masyarakat dapat selalu mematuhi anjuran protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah', pungkas Yanto. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini