Kantor Pos Pematangsiantar Abaikan Social Distancing Saat Membagikan Bantuan Tunai Dari Kemensos

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Kantor Pos Kota Pematangsiantar kembali bagikan bantuan uang tunai sebesar Rp.600.000 per kepala keluarga dari Kemensos kepada warga Kec. Siantar Barat yang berdampak covid19 di alun-alun lapangan H. Adam Malik Kota Pematangsiantar, Jumat (15/5/20).

Berdasarkan pantauan awak media diallysatu.com, ratusan orang berkumpul dan antri tanpa ada jaga jarak sesuai dengan anjuran pemerintah sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai Covid-19.

Sepertinya pihak Kantor Pos lebih mementingkan progres penyaluran bantuannya dari pada keselamatan sipenerima bantuan akan penularan covid19. Bahkan  sangat miris, ketika warga yang sudah usia lanjutpun tampak ikut dalam antrian panjang yang cukup melelahkan itu, demi mendapatkan bantuan  uang sebesar Rp. 600.000 dimaksud.

Seharusnya hal ini tidak perlu terjadi jika pihak Kantor Pos tegas dalam menerapkan Social Distancing, dalam melakukan penyaluran bantuan tersebut atau bisa saja pihak Kantor Pos  mencari solusi lain yang lebih baik.

Disatu sisi juga kesadaran, masyarakat sangat kurang dalam mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu  jaga jarak apalagi saat dikeramaian. Semoga penyaluran  bantuan uang tunai dari  Kemensos  dan disalurkan oleh pihak kantor pos yang niatnya baik dan mulia, tidak berubah menjadi marabahaya.

 Awak media berusaha menghubungi via phone Kantor Pos Kota Pematangsiantar, namun hingga saat ini layanan via phone tersebut belum bisa dihubungi karena sedang sibuk. (Erwin/Nurmansyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini