Jumlah Pasien Positif Covid-19 Hasil Swab di Simalungun Bertambah Menjadi 5 Orang

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Jumlah pasien positif Covid-19 hasil swab di Kabupaten Simalungun bertambah menjadi 5 orang, setelah sebelumnya 3 orang.
 
Kemarin hasil swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jakarta Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, telah keluar dan ada 2 warga Kabupaten Simalungun yang positif Covid-19 hasil swab yakni 1 warga Kecamatan Tanah Jawa dan 1 lagi warga Parapat.
 
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Diases (Covid-19) Akmal H Siregar menyampaikan hal tersebut kepada para wartawan, Jumat (15/5/2020) di Parapat.
 
Dengan bertambahnya pasien positif Covid-19 hasil swab ini diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan.
   
Apa yang kita lakukan hari ini melakukan evakuasi kepada satu orang pasien warga Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon yang dinyatakan positif Covid-19 hasil swab adalah guna memberikan  kenyamanan kepada seluruh warga langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
 
Karena tim sudah melakukan pendekatan secara persuasif kepada pihak keluarga ternyata tidak membuahkan hasil, sehingga dilakukan evakuasi oleh petugas dari pihak kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan yang tergabung dalam tim gugus.(Erwin Sinulingga)
Share:
Komentar

Berita Terkini