Jalan Nasional Sibolga – Barus Terancam Putus Total

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Jalan Nasional Sibolga - Barus Km 29 tepatnya di Dusun II Lehu Desa Gotting Mahe, Kecamatan Sorkam,Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara nyaris putus  akibat mengalami longsor  beberapa bulan lalu.
Pantauan awak media ini dilapangan, jalan Nasional Sibolga - Barus diprediksi akan putus total  bila tidak segera di tangani. 

Badan jalan mulai mengecil akibat selalu longsor dan para pengemudi  terpaksa melintas dari beram jalan tersebut. Kondisi jalan kian parah,  lebih dari separoh badan  jalan longsor. 

“Jalan Nasional Sibolga-Barus km 29 selalu mengalami longsor bila  diguyur hujan. Sekarang  badan jalan  tersisa sekitar 1,65 meter.  Dan sudah lebih dari separuh  longsor sehingga kenderaan jenis Bus dan truck harus memanfaatkan beram  jalan agar bisa lewat,”kata Enoli Batubara (49)  warga dusun II Lehu Desa Gotting Mahe  kepada dailysatu.com,  Minggu (10/05/2020) pukul 10.30 Wib.

Walau sering mengalami longsor namu jalan nasional itu tidak ada tanda - tanda perbaikan dari pihak terkait. Sangat dikhawatirkan bila jalan sampai putus total akan mempersulit akses transportasi masyarakat, karena jalan itu merupakan satu-satunya jalan Sibolga-Barus atau sebaliknya.

“Jalan nasional itu perlu segera diperbaiki, karena itu berharap kepada instansi  terkait yang mengurusi pemeliharaan badan jalan lintasan nasional agar segera melakukan penanganan yang  serius,”tambah Enoli Batubara. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini