Gunakan Dana Desa, Pemdes Rianiate Lanjutkan Pembangunan Rabat Beton

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
Teks foto : Pembangunan Jalan Rabat Beton  T.A 2020 dusun I  Desa Rianiate, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapteng, Sumut yang telah rampung di kerjakan
dailysatu.com- Pemerintah Desa Rianiate, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara  memanfaatkan Dana Desa untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

Pembangunan Jalan Rabat Beton  di Dusun I, Desa Rianiate yang pembangunannya menggunakan Dana Desa Tahun anggaran 2020 ini telah rampung dikerjakan dan saat ini telah dinikmati oleh masyarakat setempat.

Kepala Desa Rianiate Enita Situmeang mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di Desanya. Saat ini pihaknya menyelesaikan kembali pembangunan Rabat Beton T.A 2020 yang merupakan kelanjutan pembangunan Rabat Beton T.A.2019 yang lalu.

“Pembangunan Jalan Rabat Beton T.A.2020 ini kita laksanakan  kelanjutan pembangunan infrastruktur program DD T.A.2019 yang lalu,”kata Kepala Desa Rianiate, Minggu (10/05/2020).

Kades menambahkan, pembangunan Rabat Beton T.A.2019  tersebut adalah berdasarkan pembukaan jalan yang saat itu belum sampai kepada titik akhir yang direncanakan.  Maka dari itu, untuk melanjutkan sampai ketitik akhir jalan itu, kita harus melanjutkannya pembangunan Rabat Beton tersebut dengan panjang 182,70 meter dengan menelan anggaran Rp.95.850.000.

Ditempat terpisah, Ketua BPD Rianiate Safri Hutapea mengatakan, suatu kebanggaan buat kami masyarakat Desa Rianiate yang telah menikmati pembangunan dari Dana Desa.

“Dengan adanya pembangunan jalan Rabat Beton ini maka masyarakat yang sumber perekonomiannya 80 % petani akan mempermudah akses untuk mengangkut hasil  taninya untuk dipasarkan,”pungkasnya. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini