Dua Unit Rumah Asrama Dinas Kesejahteraan & Sosial Pemprov Sumut hangus terbakar

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Dua unit rumah asrama Dinas Kesejahteraan dan Sosial Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berada di Jalan Kihajar Dewantara Sidikalang (di samping kantor BKPSDM Kabupaten Dairi) terbakar, pada Minggu (31/5/2020) sekitar pukul 16.25 wib.

 Mengetahui kejadian kebakaran tersebut, unit pemadam kebakaran Kabupaten Dairi langsung dengan sigap mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) pos siaga Sidikalang, untuk segera memadamkan api sehingga mencegah api ikut membakar perkantoran yang berada di dekatnya.

Api berhasil dipadamkan dengan cepat oleh satuan anggota damkar pos Sidikalang. Untuk penyebab terjadinya kebakaran yang juga berada dekat dengan lokasi Taman Rekreasi Sidikalang, belum diketahui dan sedang masih dalam proses penyelidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala UPT. Pemadam Kebakaran Kabupaten Dairi Amudi Situmeang mengatakan sesuai dengan arahan dan instruksi dari Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang mengatakan dengan tegas bahwa unit pemadam kebakaran harus sigap dan tanggap ketika mendapat laporan dari warga tentang musibah kebakaran.

“Kami selalu berupaya dengan sigap dan tanggap bilamana ada musibah kebakaran yang kami terima langsung dari laporan warga. Secepat mungkin tim dari satuan pemadam kebakaran pos Sidikalang melakukan pemadaman sehingga dapat menghindari seminimal mungkin kerusakan yang terjadi akibat kebakaran tersebut,” ujar Kepala UPT. Pemadam Kebakaran Kabupaten Dairi.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dairi agar tetap selalu berhati-hati, dan tetap waspada saat berada dirumah sehingga musibah kebakaran di suatu pemukiman dapat kita hindari. Ia juga mengatakan, jika ada masyarakat yang mengetahui akan adanya musibah kebakaran di suatu daerah, masyarakat dapat langsung melaporkannya ke UPT. Pemadam Kebakaran Kabupaten Dairi, maka satuan unit damkar akan bergerak dengan cepat untuk memadamkan kebakaran tersebut.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini