Dua Pelaku Curanmor Berhasil Dibekuk Polsek Medan Kota, Satu Tewas Ditempat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com –  Dua orang residivis pelaku curanmor yang kerap keluar masuk penjara akhirnya berhasil ditangkap Tekab Medan Kota, yang mana salah satu diantaranya meninggal dunia karena ditembak petugas.

Pelaku yang tewas bernama Rahmad Ahmad ( 27) warga Jalan pasar 4, kampung Mencil, Gang Wongso sedangkan seorang lagi rekanya atas nama Eka Syahputra (24) warga Jalan Tangkul I, no 83 Medan berhasil ditangkap hidup-hidup.

Penangkapan kedua curanmor ini, merupakan hasil pengembangan dari kasus pencurian sepeda motor Yamaha R15 milik Muhammad Syaban (20) warga Desa Tanjung Anom yang dicuri kawanan maling dari parkiran praktek Dokter gigi Suhailatun Nafisah Rangkuti di Jalan HM Jhoni pada (22/4/2020).

 Satreskrim Polrestabes Medan dan Unit Reskrim Polsek Medan Kota berhasil meringkus seorang penadah sepeda motor curian berinisial WP alias T, dan menembak mati RA alias M yang merupakan tersangka utamanya.

Setelah menangkap penadah WP alias T dan menembak mati RA, dilakukan pengembangan kasus kembali untuk mencari pelaku lainya berinisial ES.

Tekab Polsek Medan Kota mendapatkan informasi bahwa ES sedang berada di Jalan Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Jati Utomo, kota Binjai, petugas langsung meluncur ke lokasi.

"Saat akan diringkus ES melakukan perlawanan dengan menggunakan pisau. Hingga akhirnya padanya diberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembakan ke arah badan, setelah dua tembakan peringatan ke udara tidak dihiraukan,”ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny E. Isir didampingi Kapolsek Medan Kota, Kompol Riki Ramadhan dan Kanit Reskrimnya Iptu Ainul Yaqin pada saat paparan kasus di halaman Polsek Medan Kota, Jum’at ( 15/5/2020).

Turut diamankan juga sebagai barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha R15 milik korban, 1kunci T,1 pisau  digunakan ES untuk menyerang Polisi, 1Helm KYT.(Fredy))
Share:
Komentar

Berita Terkini