Dispora Labuhanbatu Bangun Rumah Singgah Buat Pasien Covid-19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Labuhanbatu tanggap atas kondisi saat ini, dengan melakukan rehab mess atlit agar bisa dipergunakan untuk rumah singgah  dan Pasien ODP dan PDP Covid-19 sesuai permintaan RSUD dan Tim Gugus yang bersumber dana dari BTT APBD 2020.

Hal itu dikatakan Plt Kadispora Z Hobol Rangkuti saat dikonfimasi via selular perehaban mess atlit karena sesuai Permendagri, sehingga dilakukan perehaban dana di alokasi kira-kira sebesar Rp, 350,000.000, lebih kurang dan  memang keadaan darurat bisa dihunjuk langsung.

"Kita melakukan perehaban mess dan sesuai permintaan dari Dinkes dan RSU agar ada rumah singgah buat pasien yang masuk kategori wabah," jawabnya, Jumat (15/5/2020).

Pantauan di lapangan, terlihat para pekerja bangunan sedang melakukan renovasi total terhadap mess atlit yang terletak di lingkungan stadion Binaraga Rantauprapat.

Dari amatan di lokasi pekerjaan beberapa sisi bangunan terlihat dibongkar dan juga adanya pengecatan dinding baik di dalam ruangan maupun dinding luar. Salah seorang pekerja ketika dikonfirmasi mengatakan mereka bekerja sudah beberapa hari bekerja dan atas perintah  orang yang bernama Agus.

"Uda beberapa hari kerja bang, kalau tidak ada rintangan sebelum lebaran selesai," katanya.

Pembangunan rumah singgah bagi pasien wabah corona itu juga di lbenarkan Sekretaris Daerah Ahmad Muflih SH,MH. Katanya, hal itu dilaksanakan oleh dinas dihunjuk dan akan digunakan sesuai peruntukan bagi pasien baik yang ODP maupun PDP sesuai standar kegunaan yang dikelola tim Gugus Tugas. Disinggung apakah sifatnya urgensi sehingga harus dikerjakan saat wabah begini.

"Oh ya itu kita persiapkan untuk karantina jika ada warga Labuhanbatu yang terpapar covid-19," jawabnya melalui via WhatsApp. (ds/Aji)
Share:
Komentar

Berita Terkini